Nemo Cuma Dihargai Rp 10.000

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 11.37

* Jual Beli Ikan Hias di Tanjungtinggi

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Ikan giru atau dikenal juga dengan ikan badut (clown fish) cukup mudah dijumpai di perairan Pantai Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung. Belakangan, ikan ini mulai diburu dan dijual untuk dijadikan ikan hias. Harga ikan ini pun lumayan terjangkau. Cuma dijual Rp 10.000/ekor.

Ikan ini kondang dikenal dengan nama Nemo, lantaran menjadi tokoh utama dalam film Finding Nemo besutan Pixar 2003 silam ini. Ikan ini kebanyakan diburu sejumlah anak-anak di tepi Pantai Tanjungtinggi.

Jimmy (11) dan Nandi (9), misalnya, mengaku memburu ikan ini untuk dijual kepada pembeli. Berbekal kantong plastik bening untuk wadah ikan Nemo kemudian ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke pantai.

Sebelum dimasukkan di dalam plastik bening (ukuran 1/2 kg gula), ikan-ikan badut itu diletakkan dalam toples besar dilengkapi alat penyuplai oksigen bertenagakan dua buah baterai ukuran sedang. Jimmy mengaku menawarkan ikan ini seharga Rp 10 ribu per ekor.

Dikatakannya, ikan-ikan badut itu ditangkap di perairan karang sekitar Pantai Tanjungtinggi.

"Pakai ini (saringan--red) nangkapnya, diam-diam dan pelan-pelan," cerita siswa kelas 5  sebuah SD di Kecamatan Sijuk ini kepada Pos Belitung seraya mempraktekan pada sejumlah ikan badut yang ditempatkannya di dalam toples, Sabtu (26/4). (m3)

Selengkapnya, Baca Pos Belitung Edisi Cetak, Minggu (27/4/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nemo Cuma Dihargai Rp 10.000

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/04/nemo-cuma-dihargai-rp-10000.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nemo Cuma Dihargai Rp 10.000

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nemo Cuma Dihargai Rp 10.000

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger