Api Perjuangan Kartini Tak Pernah Padam

Written By Unknown on Minggu, 20 April 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Semangat Kartini dalam membangun kaumnya tak pernah padam, api perjuangannya terus mengilhami dan memotivasi kaum perempuan, untuk bangkit menunjukkan jati dirinya, sehingga partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan semakin tinggi.

Hal itu disampaikan Hj Dwi Aryani, istri Bupati Bangka Barat Ustad H Zuhri M Syazali), kepada bangkapos.com sabtu (20/4/2014) malam.

"Keikutsertaan dan tanggung jawab Kartini masa kini, yakni membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan, sehingga pembangunan itu semakin nyata," ujar Hj Dwi yang juga Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat ini.

Menurutnya, sosok Kartini adalah sosok perempuan yang cerdas dan peduli terhadap kaum perempuan pada masanya. Sifat kritisnya tentang keprihatinan terhadap perempuan pribumi terlihat dari kumpulan surat-suratnya yang terangkum dalam buku berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang".

"Kalau dicermati merupakan konsep dalam Alquran Surat Al Hadid  ayat 9  yaitu:  Minadz dzuluumaati Ilann Nuur, yang artinya Dari kegelapan kepada cahaya," jelas istri orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat ini. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Api Perjuangan Kartini Tak Pernah Padam

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/04/api-perjuangan-kartini-tak-pernah-padam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Api Perjuangan Kartini Tak Pernah Padam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Api Perjuangan Kartini Tak Pernah Padam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger