Tarmizi Buka MTQ di Bakam

Written By Unknown on Jumat, 07 Maret 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan salah satu cara dan upaya untuk Alqur'an tetap ada dan eksis. Dalam kandungan Alqur'an tidak hanya bagus dan indahnya, namun juga harus dipahami isi kandungan quran.

"Alqur'an harus bisa diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari dan juga sebagai pedoman dan penuntun hidup. Sama dengan agama-agama lainnya," jelas Bupati Bangka H Tarmizi H Saat ketika membuka MTQ Ke-VI tingkat Kecamatan Bakam, Kamis (6/3/2014) malam di Lapangan Bola Desa Kapuk melalui rilis, Jumat (7/4/2014) yang dikirimkan Humas Pemkab Bangka.

Menurutnya perlu pembinaan Alqur'an perlu dilakukan secara sinergis.

"Mempelajari Qur'an ini perlu dilakukan. Ibarat peribahasa, bekerja seolah-olah hidup selamanya, dan beribadah seolah-olah meninggal besok pagi," pesan Tarmizi.

Untuk membina generasi muda agar mencintai Alqur'an sekarang ada program Gerakan Magrib Mengaji (Gemmari) yang harus dibangkitkan kembali untuk mengisi waktu yang bermanfaat bagi anak-anak dan generasi penerus.

Menurut Ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Bakam Rohiman, kegiatan MTQ ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2014.

Anda sedang membaca artikel tentang

Tarmizi Buka MTQ di Bakam

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/03/tarmizi-buka-mtq-di-bakam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tarmizi Buka MTQ di Bakam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tarmizi Buka MTQ di Bakam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger