Ahok Sebut Jalan Rusak Jadi Masalah Baru

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Salah satu dampak dari derasnya hujan yang turun di Ibu Kota adalah banyaknya jalan berlobang dan rusak. Rusaknya jalan Jakarta berimbas pada keselamatan para pengendara kendaraan bermotor. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengakui masih banyaknya jalan berlobang di Jakarta. "Makanya ini memang permasalahan baru yang muncul, ya jalan rusak," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (24/1/2014). 

Ia mengakui, permasalahan jalan rusak sulit untuk diatasi sejak dulu. Namun, setelah adanya perjanjian kerjasama pembelian barang melalui e-catalog oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), permasalahan itu menemukan titik terang. Semua peralatan yang mendukung upaya perwujudanzero hole di Ibu Kota akan dibeli melalui e-catalog. Seperti hotmix, mesin, aspal, maupun beton. 

Melalui penggunaan e-catalog, DKI tak perlu lagi memusingkan permasalahan lelang tender perusahaan mana yang akan menambal sulam jalan tersebut. Selama ini, kata Basuki, Dinas PU terkendala permasalahan lelang tender. Kini, semuanya ditangani oleh LKPP dan yang melakukan perbaikan adalah Dinas PU DKI. Sementara pekerjaan secara menyeluruh perbaikan jalan menunggu musim penghujan selesai terlebih dahulu. 

"Ini kita kejar-kejaran sama hujan. Kami upayakan jalan ini tidak sampai memakan korban," kata Basuki. 

Berdasarkan data Dinas PU DKI Jakarta pada Kamis (16/1/2014) lalu, jumlah jalan rusak telah mencapai 1.818 titik. Rinciannya, 1.666 titik milik Pemprov DKI dan 152 sisanya merupakan jalan nasional atau kewenangan pemerintah pusat. 

Untuk jalan provinsi, tingkat kerusakan ringan sebanyak 894 titik, rusak berat 346 titik, dan berlobang 211 titik. Jalan rusak di Jakarta Timur sebanyak 596 titik, Jakarta Selatan terdapat 375 titik, Jakarta Barat 361 titik, dan Jakarta Pusat 199 titik, dan Jakarta Utara 135 titik.  

Lokasi jalan rusak itu di antaranya di beberapa ruas Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Panjang Permata Hijau, Jalan Satrio, Jalan Pejompongan, Jakarta Selatan. Tidak hanya itu di Jalan Veteran dekat Sekretariat Negara, Jalan Sudirman, Jalan Kebon Sirih juga tampak banyak lobang dan rusak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Sebut Jalan Rusak Jadi Masalah Baru

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/01/ahok-sebut-jalan-rusak-jadi-masalah-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Sebut Jalan Rusak Jadi Masalah Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Sebut Jalan Rusak Jadi Masalah Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger