Penumpang Bandara HAS Hanandjoeddin Diprediksi Tembus 1000 Orang per Hari

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Pos Belitung, Wahyu 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Arus penumpang di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan diprediksi akan menembus angka 1000 orang per hari. Tingginya arus penumpang ini dipengaruhi oleh momen Natal dan tahun baru 2014.

Kepala Sub Bagian TU Bandara HAS Hanandjoeddin A Sofyan Rasad mengatakan, arus penumpang hingga 1000 orang per hari bukanlah hal yang luar biasa. Jumlah arus seperti itu sebelumnya sudah pernah dialami oleh Bandara Hanandjoeddin.

Dari data terakhir pada Minggu (22/12), total jumlah kedatangan penumpang mencapai 997 orang dan arus keberangkatan sebanyak 976 orang. Jumlah itu diperoleh dari enam penerbangan rute Jakarta-Tanjungpandan, dua dari Tanjungpandan-Pangkalpinang, dan satu penerbangan rute Tanjungpandan-Palembang.

"Nanti mendekati Natal dan tahu baru, jumlahnya bisa saja  mencapai 1000 lebih, karena sebelumnya jumlah sebanyak itu sudah pernah terjadi," kata Sofyan kepada Pos Belitung, Senin (23/12) sore.

Ia menjelaska, pihaknya telah membuka posko Natal dan Tahun Baru sejak Minggu (22/12). Menurut dia, sejauh ini arus penumpang di bandara masih terbilang normal.

"Karena di sini peak season dan low seasonnya hampir sama saja, tapi minggu-minggu ini memang ada peningkatan," kata Soyfan.

Sekalipun jumlah penumpang diprediksi akan meningkat, hingga kini belum ada rencana penambahan penerbangan dari pihak maskapai. Sofyan juga menyebut belum ada satu puh maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan untuk Natal dan Tahun Baru.

Sementara soal cuaca, Sofyan mengatakan pihaknya tidak mempersiapkan hal khusus. Kondisi angin yang kencang dianggap tidak akan terlalu banyak mengganggu penerbangan.

"Yang paling berpengaruh itu sebenarnya adalah kondisi awan dan hujan, kalau angin dan petir itu tidak terlalu, karena pesawat sekarang sudah ada penangkal petirnya," jelas Sofyan.

Pihak Bandara juga selalu menyiagakan kelengkapan Pertolongan Kecelakaan Pesawat-Pemadam Kebakaran (PKP-PK). Kelengkapan tersebut selalu dipersiapkan tanpa melihat kondisi cuaca.

Bandara HAS Hanandjoeddin juga sudah resmi memperpanjang landasannya dari 2000 meter menjadi 2225 meter sejak 17 Desember 2013. Perpanjangan landasan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2013 tersebut telah dipergunakan oleh seluruh pesawat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penumpang Bandara HAS Hanandjoeddin Diprediksi Tembus 1000 Orang per Hari

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/penumpang-bandara-has-hanandjoeddin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penumpang Bandara HAS Hanandjoeddin Diprediksi Tembus 1000 Orang per Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penumpang Bandara HAS Hanandjoeddin Diprediksi Tembus 1000 Orang per Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger