Kapal Feri Kerap Tertunda Merapat

Written By Unknown on Senin, 16 Desember 2013 | 11.37

MUNTOK, BANGKA POS - Ramp door di dermaga Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok belum berfungsi secara sempurna akibat ambruk beberapa bulan lalu. Akibatnya, kapal feri yang berlayar dari pelabuhan di Sumatera Selatan (Sumsel) kerap terlambat dan tertunda merapat ke dermaga pelabuhan tersebut.
Begitu pula sebaliknya, kondisi ramp door tersebut sering membuat tertundanya jadwal keberangkatan kapal feri dari Pelabuhan Tanjung Kalian munuju Pelabuhan Tanjung Api Api Sumsel.
Kapal feri baru bisa merapat ke dermaga Pelabuhan Tanjung Kalian setelah posisi ramp door tidak terendam air laut pasang.  Seperti dialami Kapal Motor Penumpang (KMP) Menumbing Raya saat hendak merapat ke dermaga Pelabuhan Tanjung Kalian, Rabu (11/12). Kapal tersebut harus menunggu air laut surut untuk merapat ke dermaga pelabuhan itu.
Kondisi itu dikeluhkan pengguna jasa pelayaran di Pelabuhan Tanjung Kalian. "Misalnya begini, seharusnya kapal masuk dan merapat pukul 10 pagi, tapi kalau posisi ramp door yang ambruk itu masih terendam air pasang, sama saja muatan di dalam kapal terutama kendaraan nggak bisa keluar melalui ramp door. Ketika pasang tertinggi, ramp door yang tenggelam ya mulai ujung bahkan sampai hampir medekati seperempatnya. Kalau kondisinya sudah seperti itu, terpaksa harus menunggu surut dulu dan ramp door tidak dalam posisi tenggelam lagi baru kendaraan, penumpang bisa keluar dan masuk kapal," kata seorang pengguna jasa pelayaran di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (14/12).
Saat ini perbaikan ramp door di dernaga Pelabuhan Tanjung Kalian mulai dikerjakan secara manual. Sejumlah tiang mulai dipasang di area ramp door. "Mudah-mudahan dalam dua sampai tiga hari ke depan sudah selesai," kata Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian, Agus Kartiwan, Minggu (15/12). (yik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Feri Kerap Tertunda Merapat

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/kapal-feri-kerap-tertunda-merapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Feri Kerap Tertunda Merapat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Feri Kerap Tertunda Merapat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger