Banjir Besar, Tiga Jembatan Ambruk

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bencana alam banjir yang terjadi Minggu (29/13/2013) di Kabupaten Bangka menyebabkan tiga jembatan  yakni Jembatan Rebo di Kecamatan Sungailiat, Jembatan Mapur dan Pangkal Niur di Kecamatan Riau Silip ambruk.

Robohnya jembatan tersebut  disebabkan tergerus oleh air yang melalui aliran sungai yang tidak mampu menampung besarnya debet air sehingga membuat jembatan berukuran panjang antara 3 meter dan  6 meter yang ambruk ke dasar sungai.

Jembatan yang ambruk menyebabkan akses masyarakat terganggu. Untuk itu, penanganan jembatan yang rusak sudah dilakukan dengan membangun jembatan darurat yang sekarang baru dapat dilalui kendaraan roda dua.

"Kita langsung turun dengan alat berat, sudah membangun jembatan darurat sehingga daerah yang terisolir sudah diatasi," kata Tarmizi, Senin (30/12/2013) ketika meninjau banjir Mapur dan Pangkal Niur.

Untuk itu dia, mengintruksikan kepada para camat tidak diperbolehkan meninggalkan wilayahnya. Mantan Sekda Bangka ini meminta camat melaporkan secara berkala kepadanya tentang kondisi masyarakat dan wilayahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Besar, Tiga Jembatan Ambruk

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/12/banjir-besar-tiga-jembatan-ambruk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Besar, Tiga Jembatan Ambruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Besar, Tiga Jembatan Ambruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger