Supriadi: Ku Kira Akan Terjadi Tsunami

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rasa kaget yang dialami Supriadi warga Kampung Teluk Rubiah Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar), hingga saat ini masih dirasakannya. Pasalnya, saat terjadinya angin puting beliung pada Kamis (28/11/2013) dini hari tadi, Supariadi belum tidur. Ia masih menonton siaran di televisi swasta nasional, Kamis (28/11/2013) sekitar pukul 01.00 WIB.

Di tengah asyiknya nonton televisi, Supriadi mengaku dikagetkan dengan suara gemuruh dan listrik mendadak padam. Suara gemuruh dari arah laut makin menjadi dan berlangsung sekitar 10 menit.

"Ku kira mau ada tsunami, suaranya la gemuruh, dak berapa menit kemudian, langsung dar!, dar!, dar!, suara itu dimana, rupanya ya atap rumah, atap seng, baja ringan dari arah pasar terbang dan jatuh di area perumahan penduduk Teluk Rubiah, saya menyaksikan betul, karena saya belum tidur," kata Supriadi kepada bangkapos.com Kamis (28/11/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung menerjang beberapa titik di pusat kota Muntok yang merupakan ibu kota Kabupaten Bangka Barat, Kamis (28/11/2013) dini hari tadi.

Adapun daerah yang diterjang puting beliung, yakni mulai pelabuhan, terminal, jalan tembus Mayor, pasar ikan lama, belakang pasar ikan baru, kampung Teluk Rubiyah Laut Muntok.

"Kondisi warga aman, tidak ada korban," kata Camat Muntok H Rahmad Dalu, kepada bangkapos.com. Kamis (28/11/2013).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah bangunan rusak, rata-rata atap rumah (seng dan asbes), baik bangunan petak ruko di terminal, toko milik warga yang berbatasan dengan jalan Mayor.

"Terdapat juga pepohonan di terminal yang tumbang, kabel-kabel PLN lepas, tapi PLN sudah memperbaiki, kita bersama pihak polsek, koramil dan PLN turun sama-sama," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Supriadi: Ku Kira Akan Terjadi Tsunami

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/supriadi-ku-kira-akan-terjadi-tsunami.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Supriadi: Ku Kira Akan Terjadi Tsunami

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Supriadi: Ku Kira Akan Terjadi Tsunami

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger