Pantai Nek Aji Rawan Tindak Asusila

Written By Unknown on Kamis, 21 November 2013 | 11.37

TOBOALI, BANGKA POS - Ketua Fraksi Demokrat dan Kebangkitan Nasional Ulama DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Samson Asrimono, berharap Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat membuat terobosan terhadap objek-objek wisata.
Menurut Samson, saat ini objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Basel belum mendapat sentuhan maksimal. "Seperti misalnya kalau bisa tempat wisata diberi penerangan. Selama ini kami lihat objek wisata, khususnya yang terdekat di Toboali, kesannya tidak terurus. Seperti Benteng Toboali dan pantai Nek Aji," kata Samson, Selasa (19/11).
Di malam hari, lanjut Samson, kondisi dua objek wisata tersebut gelap gulita sehingga rawan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.
Lebih lanjut Samson mengatakan, Kabupaten Basel memiliki potensi pariwisata luar biasa, yang bisa menjadi alternatif penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) jika dikelola dengan baik. "Pantai-pantai kita luar biasa, seperti Gunung Namak dan Kubu, tapi belum ada sentuhan sama sekali," ucap Samson.
Wiwid, warga Toboali, juga menilai objek wisata di Toboali kurang sentuhan dari pihak terkait. "Seperti pantai Nek Aji, sebagai salah satu objek wisata terdekat di Toboali. Kalau malam kondisinya gelap gulita, rentan tindak kejahatan dan asusila bagi anak-anak muda," kata Wiwid, kemarin.
Dia menambahkan, kondisi Benteng Toboali tidak jauh berbeda dengan kondisi pantai Nek Aji. "Padahal jika diurus benar-benar, tempat-tempat tesebut merupakan tempat bersantai warga Toboali yang memiliki nilai jual tinggi. Kita punya banyak objek wisata dibandingkan daerah lain. Tetapi sayang, belum diperhatikan secara serius ,"cetus Wiwid.
Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Basel, Saminuddin, mengatakan, pihaknya belum memiliki anggaraan untuk pengadaan lampu penerangan di objek-objek wisata di Kabupaten Basel.
"Hari ini pengesahan KUA PPAS. Untuk destinasi belum ada kost (biaya). Mungkin ke depan," kata Saminuddin keapad harian ini melalui pesan singkat, kemarin. (wan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pantai Nek Aji Rawan Tindak Asusila

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/pantai-nek-aji-rawan-tindak-asusila.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pantai Nek Aji Rawan Tindak Asusila

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pantai Nek Aji Rawan Tindak Asusila

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger