Koran 'Berita Kota Superball' Masuk Nominasi Jakarta Tourism Award

Written By Unknown on Sabtu, 23 November 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Harian Berita Kota Superball menjadi salah satu nominator penerima penghargaan di bidang pariwisata DKI Jakarta, Anugerah Adikarya Wisata 2013-2014.

Berita Kota bersama Poskota, Indopos, dan Koran Jakarta akan memperebutkan penghargaan yang akan diberikan Gubernur DKI Jokowi pada 2014 mendatang.

  "Anugerah diperebutkan oleh ratusan entitas di bisnis akomodasi, restoran, hiburan dan rekreasi, biro perjalanan wisata, bisnis Meeting, MICE (Meetings, incentives, conferences, and exhibitions)  dan impresariat, atraksi buatan, transportasi, pendidikan dan pelatihan pariwisata, dan media massa," ujarnya dalam acara Konperensi Pers Nominasi Adikarya Wisata di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Adikarya Wisata merupakan penghargaan tertinggi dari Gubernur DKI Jakarta kepada industri wisata dan jasa yang terkait dan sumber daya manusia (SDM) yang telah berdedikasi dan berkontribusi  terhadap pembangunan Kepariwisataan Jakarta.

Seluruh nominasi ini akan dinilai oleh dewan penilai. Penilaian akan dilakukan mulai dari bulan Maret hingga November 2014. Kemudian akan diumumkan pemenangnya pada akhir tahun 2014 mendatang.          

Dikatakan Arie, dewan penilai anugerah terdiri dari pakar dan profesional dan praktisi bisnis yang independen.

23 anggota dewan penilai antara lain Staf Ahli Menteri Perhubungan Budhi M Suyitno, Anggota DPR RI Parlindungan Hutabarat, Pengurus harian YLKI Sudaryatmo, Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi, Ketua Asita Herna P Danuningrat, Rektor IKJ Wagiono Sunarto, dan dosen Komunikasi Fisip UI Henny Widyaningsih.

Dari kategori media massa, terbagi menjadi empat sub kategori. Yaitu sub kategori surat kabar lokal, surat kabar nasional, sub kategori stasiun TV Lokal, dan sub kategori stasiun Televisi Nasional.

   Arie menjelaskan, penghargaan ini adalah bentuk pengakuan pemerintah, agar industri pariwisata bisa meningkatkan daya saing dan meningkatkan kinerja mereka,

"Tentunya pada akhirnya pasti memberikan konstribusi bagi pembangunan pariwisata di DKI Jakarta," kata Arie. Disparbud DKI bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM-FEUI) melakukan validasi dan verifikasi terhadap 6000 lebih instansi.

Kemudian akhirnya didapat 161 nominator entitas bisnis yang berhak dinilai lebih lanjut oleh Dewan Penilai Adikarya Wisata 2013/2014 yang akan diumumkan pemenangnya pada Desember 2014 nanti.

161 nominator dari sembilan kategori adalah kategori akomodasi yang terdiri dari hotel bintang 5, hotel bintang 4, hotel bintang 3, hotel bintang 2 dan 1 serta hotel non bintang. Kategori kedua restoran dengan subkategori restoran Indonesia Fine Dining, Restoran Tradisional Indonesia, Restoran Amerika dan Eropa, Restoran Asia dan Restoran Timur Tengah.

Kategori hiburan dan rekreasi, dengan sub kategori Club dan Diskotik, Karaoke, SPA, Golf, Musik Hidup atau Live Music. Kategori keempat yaitu biro perjalanan wisata. Kategori kelima bisnis MICE dan Impresariat dengan sub kategori Bisnis Mice dan Impresariat.

Lalu kategori keenam transportasi terdiri dari sub kategori maskapai penerbangan nasional full service, maskapai penerbangan nasional low cost service, maskapai penerbangan internasional, taksi dan bus wisata.

Kategori tujuh atraksi buatan dengan sub kategori pusat perbelanjaan/mal dan museum. Kategori  ke delapan Diklat dan Pariwisata dengan sub kategori sekolah menengah kejuruan dan sekolah tinggi pariwisata.


Anda sedang membaca artikel tentang

Koran 'Berita Kota Superball' Masuk Nominasi Jakarta Tourism Award

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/koran-berita-kota-superball-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Koran 'Berita Kota Superball' Masuk Nominasi Jakarta Tourism Award

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Koran 'Berita Kota Superball' Masuk Nominasi Jakarta Tourism Award

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger