Byar Pet Masih akan Berlanjut

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 11.37

- PLN Belum Berhasil Atasi Kekurangan Daya

PANGKALPINANG, BANGKA POS - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Bangka Belitung belum berhasil mengatasi kekurangan daya suplai listrik yang terjadi belakangan ini. Kondisi byar pet pun dipastikan masih berlanjut.

Humas PT PLN Wilayah Bangka Belitung Dimas Kusumonimprang mengatakan pihaknya berusaha secepat mungkin mengatasi kekurangan daya suplai listrik. Seperti diberitakan sebelumnya, PLN kekurangan daya hingga 15 MW akibat gangguan yang terjadi di PLTU Airanyir, Kabupaten Bangka.

"Info yang kami peroleh, terkait gangguan itu sudah ada pertemuan. Belum tahu apakah, peralatan yang mengalami gangguan itu harus diperbaiki di China atau di sini," kata Dimas, Senin (18/11).
"Kita usahakan (perbaikan) secepatnya. Untuk PLTU, kemungkinan menggunakan spare part unit turbin yang satunya, karena di Airanyir ada dua," ujarnya.

Dimas menambahkan hingga saat ini PLTU Airanyir masih tanggungan kontraktor. Sehingga, jika ada kerusakan merupakan tanggungjawab kontraktor.

"Pihak proyek sudah bertemu kontraktor soal permasalahan itu, belum ada serah terima ke PLN," kata Dimas.

Sebelumnya sempat diberitakan Bangka Pos, PLTU Airanyir mengalami permasalahan. Persoalanya uji keandalan atau komisioning sistem PLTU, tidak berjalan lancar.

Sumber Bangka Pos mengatakan, akibat dari kondisi itu, listrik yang dihasilkan dari generator tidak maksimal. (tea/j2/chy)

Baca selengkapnya di Bangka Pos edisi cetak, Selasa (19/11/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Byar Pet Masih akan Berlanjut

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/11/byar-pet-masih-akan-berlanjut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Byar Pet Masih akan Berlanjut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Byar Pet Masih akan Berlanjut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger