Peserta Tes CPNS Didominasi Dari Babel

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--Jumlah peserta tes penerimaan CPNS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2013 sebanyak 6.392 orang. Dari 6.392 orang, berdasarkan data yang dihimpun  (Bangkapos.comBangka Pos Group), sesuai data tempat tanggal lahir, sebanyak 3.708 orang dari Bangka dan Belitung atau sekitar 58%.

Sisanya, Sumatera daratan dan kepulauan 2070 orang atau 32%, Pulau Jawa dan Jakarta 577 orang (9%) dan Indonesia wilayah Timur sampai dengan Papua 37 orang atau hanya 1%. Artinya peserta test CPNS tahun 2013 didominasi oleh putera-puteri dari Babel untuk memperebutkan 250 formasi yang disiapkan.

Gubernur Babel, Rustam Effendi, kepada bangkapos.com, Rabu(30/10/2013) mengharapkan agar peserta test yang didominasi oleh putera-puteri Babel harus diikuti dengan hasil test yang juga didominasi oleh putera-puteri Babel.

Karenanya, Rustam mengharapkan agar semua peserta test dapat mempersiapkan diri dengan baik, karena yang diutamakan adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi, CPNS yang berkualitas.

"Jumlah peserta yang banyak dari Babel harus diikuti dengan kelulusan yang banyak juga. Putra-puteri Babel harus bisa bersaing dengan peserta dari luar Babel," harap Rustam Effendi.

Terpisah, Kepala BKD Babel, Sopian AP, mengakui bahwa peserta test CPNS tahun 2013 didominasi oleh putera-puteri Babel.
"Hampir semua formasi ada peserta dari Bangka Belitung. Karena itu, kita harapkan agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga hasilnya pun maksimal," harap Sopian AP.

Selengkapnya baca Bangka Pos, Pos Belitung dan Babel News (BN) edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Tes CPNS Didominasi Dari Babel

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/10/peserta-tes-cpns-didominasi-dari-babel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Tes CPNS Didominasi Dari Babel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Tes CPNS Didominasi Dari Babel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger