Biola "Titanic" Dilelang Rp 5,4 Miliar

Written By Unknown on Minggu, 20 Oktober 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM  LONDON –  Biola yang pernah dimainkan untuk menenangkan penumpang kapal Titanic sesaat sebelum kapal itu tenggelam dilelang di kota Wiltshire, Inggris hari Sabtu (19/10/2013).

Dalam sebuah laporan mengatakan, saat itu biola dimainkan oleh pimpinan band di kapal tersebut, Wallace Hartley yang diketahui juga ikut tewas menjadi korban tenggelamnya Titanic bersama 1517 orang di kapal itu.

Harga awal biola tersebut mencapai £3000.000 atau sekitar Rp 5,4 miliar. Benda lain yang juga ikut dilelang beserta biola itu adalah sejumlah lembaran catatan musik dan tas untuk menyimpan biola milik Hartley.

Instrumen itu  ditemukan didekat tubuh Wallace Hartley setelah ia tenggelam bersama dengan 1.517 orang lain dalam  peristiwa  yang terjadi pada tahun 1912 , dijual di Titanic spesialis lelang Henry Aldridge and Son di Devizes, Inggris barat daya .

"Kami benar-benar gembira," kata Christine Aldridge, juru bicara rumah lelang, kepada AFP.

"Biola itu berhasil dibeli seorang kolektor Inggris yang penawarannya dilakukan melalui telepon. Seluruh proses penjualan hanya mengambil waktu sekitar 10 menit,".


Anda sedang membaca artikel tentang

Biola "Titanic" Dilelang Rp 5,4 Miliar

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/10/biola-dilelang-rp-54-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Biola "Titanic" Dilelang Rp 5,4 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Biola "Titanic" Dilelang Rp 5,4 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger