Rachel Dougall Coreng Muka Indonesia

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Politisi PKS Aboebakar Alhabsy langsung angkat bicara terkait Rachel Dougall yang membuka buka bobroknya penjara Bali di media-media Inggris. Apa yang dikatakan Rachel, sama saja telah mencoreng muka Indonesia.

"Sebenarnya apa yang diungkapkannya bukanlah barang baru, sebuah kondisi yang selama ini diyakini terjadi di Lapas namun selalu dibantah keberadaannya oleh pemerintah. Apa yang disampaikan (Rachel) klop dengan testimoni mantan isteri simpanan Freddy tentang kondisi Lapas Cipinang. Apa yang terjadi di Cipinang terjadi pula di Denpasar, dan kemungkinan di tempat tempat lain pula," ujarnya kepada Tribun, Senin (29/7/2013).

Itu semua, lanjut Aboebakar, merupakan bukti adanya fakta mafia hukum di Lapas, memberikan fasilitas kepada para napi yang bisa membayar untuk menikmati narkoba dalam lapas. Tak heran bila selama ini narkoba bebas beredar dalam lapas, karena ada aparat yang membekingi distribusi itu.

Selain itu, katanya lagi, apa yang disampaikan warga Inggis ini menambahkan fakta bahwa napi bisa memasukkan perempuan dan melakukan hubungan intim asalkan bayar kepada petugas.

"Harus ada tindakan tegas dari Kemenkumham untuk membenahi lapas, tidak sekedar memecat atau mengganti kalapas yang kedapatan ada penyimpangan dalam unit kerjanya," tegasnya.

"Harus ada desain makro untuk menyelesaikan perkara yang sudah kronis dan menyebar di berbagai lapas tersebut. Sehingga perbaikan lapas akan memiliki arah yang jelas dalam sebuah blue print, tidak sekedar dengan melakukan sidak insidentil di tengah malam," pungkas Aboebakar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rachel Dougall Coreng Muka Indonesia

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/07/rachel-dougall-coreng-muka-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rachel Dougall Coreng Muka Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rachel Dougall Coreng Muka Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger