Jacksen: Saya Merasa di Neraka

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F Tiago, menilai tugasnya sebagai pelatih tim nasional Indonesia memang berat. Hal tersebut diungkapkannya menanggapi kekalahan 0-7 dari Arsenal dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia memang tak berkutik menghadapi permainan Arsenal. Alhasil, tujuh gol yang masing-masing dicetak Theo Walcott pada menit ke-10, Chuba Akpom (54), Olivier Giroud (71, 73), Lukas Podolski (83), Kristoffer Olsson (85), dan Thomas Eisfeld (87), bersarang di gawang Kurnia Meiga.

Jacksen menilai, skuadnya memang kalah kelas dengan Arsenal. Ia pun berpendapat seharusnya Indonesia diberi lawan yang mempunyai level setingkat agar kepercayaan diri para pemainnya tidak menurun.

"Saya di Persipura seperti berada di surga. Kalau di timnas Indonesia itu seperti di neraka. Tetapi, saya sejak kecil sudah diberikan motivasi kalau hal seperti ini adalah sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik," ucap Jacksen seusai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

"Sejak awal di sini, saya sudah berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin, terutama untuk melihat pemain-pemain ini berkembang. Makanya, saya selalu mengadakan perubahan pemain agar potensi mereka terlihat dan juga untuk membentuk tim yang lebih kuat," tambahnya.

Jacksen mengatakan, saat ini dirinya akan mempersiapkan skuadnya lebih baik lagi untuk menghadapi Liverpool dan Chelsea. Ia berharap, dalam dua pertandingan tersebut, skuad Garuda bisa optimal mengembangkan performanya agar bisa tampil baik saat melawan China pada kualifikasi Piala Asia 2015 kontra China, Oktober mendatang.

"Sebenarnya ada baiknya melawan mereka (Arsenal) dan ada buruknya. Dengan pertandingan ini, kita berharap mental kita lebih kuat lagi. Tetapi, level kita memang berbeda. Kita akan mengevaluasi di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Jacksen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jacksen: Saya Merasa di Neraka

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/07/jacksen-saya-merasa-di-neraka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jacksen: Saya Merasa di Neraka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jacksen: Saya Merasa di Neraka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger