Nutrisi Sahabat dan Seteru Paru-Paru

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Kamis, 25 April 2013 10:55 WIB

BANGKAPOS.COM--Kesehatan paru-paru bisa dijaga dengan pemilihan nutrisi yang tepat. Antioksidan, magnesium dan asam lemak omega tiga adalah sahabat untuk paru-paru sehat. Kurangi asupan garam, hindari lemak trans, asam lemak omega enam, pengawet, perasa dan penyedap untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Zat yang Merugikan Paru-Paru
Garam
Asupan garam yang dianjurkan per hari adalah lima sampai enam gram. Tetapi kebanyakan orang mengonsumsi garam lebih dari itu. Garam terbukti mempengaruhi asma karena menyebabkan otot saluran napas mengencang dan mengurangi aliran darah ke paru-paru. Garam juga menahan cairan yang menyebabkan kesulitan bernapas buat beberapa orang.

Lemak Trans dan Asam Lemak omega 6
Lemak trans ada di makanan yang diolah dalam bentuk kalengan dan kemasan hasil dari proses industri lemak tak jenuh yang memungkinkan makanan tahan lebih lama. Lemak trans misalnya ada pada biskuit. Asam lemak omega enam ada pada minyak bunga matahari. Asam lemak omega 6 memang dibutuhkan tubuh tetapi tidak berlebihan. Kelebihan lemak trans dan asam lemak omega 6 mempengaruhi kesehatan paru dengan mengubah respon tubuh terhadap peradangan dan membuat tubuh rentan terhadap infeksi.

Zat Pengawet, Perasa, Penyedap
Zat tambahan dalam pangan kita ini terutama berbentuk tartazine, monosodium glutamate, sulphites menyebabkan serangan asma.

Makanan Sahabat Paru-Paru
Antioksidan
Kita bisa memerangi stress oksidatif di dalam tubuh dengan makanan kaya antioksidan. Makanan ini ada pada buah kiwi, brokoli, mangga, bayam, tomat, dan banyak buah-buahan dan sayuran lain.

Magnesium
Magnesium membantu enzim di dalam tubuh untuk bekerja dan membantu otot saluran napas rilek. Magnesium juga mengontrol respon tubuh ketika memerangi infeksi.

Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 ini bagus untuk mencegah peradangan di dalam tubuh. Asam lemak ini mengurangi produksi sel yang menyebabkan reaksi asma dan alergi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nutrisi Sahabat dan Seteru Paru-Paru

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/04/nutrisi-sahabat-dan-seteru-paru-paru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nutrisi Sahabat dan Seteru Paru-Paru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nutrisi Sahabat dan Seteru Paru-Paru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger