Seorang Kena Parang Saat Bentrok Antar-Pemuda di Masohi

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 11.37

Bangkapos.com - Jumat, 29 Maret 2013 11:30 WIB

BANGKAPOS.COM, MASOHI - Bentrok antarkelompok pemuda terjadi di kawasan Pahlawan, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (28/3/2013) malam sekira pukul 23.00 Wit. Kedua kelompok pemuda ini saling serang dengan menggunakan batu dan alat tajam, tepatnya di RT 006 kawasan tersebut.

Akibat bentrok itu, satu orang warga berinisial AM dilaporkan terkena sabetan parang di bagian belakang, korban lalu dilarikan ke rumah sakit. Kapolres Maluku Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi, Udi Juswanto kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2013) membenarkan adanya bentrokan tersebut.

Menurut Udi, kedua kelompok pemuda ini terlibat bentrok karena salah paham. "Satu orang luka karena sabetan parang, lokasi kejadiannya itu di kawasan pahlawan," kata Udi.

Udi menjelaskan, untuk mengantisipasi agar bentrok tidak meluas dan di kawasan tersebut, polisi langsung diterjunkan untuk mengamankan bentrokan tersebut. "Pengamanan akan dilakukan juga untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan," jelasnya.

Udi mengakui, saat ini polisi telah memintai sejumlah keterangan warga, dan mengamankan seorang pelaku, yang diduga terlibat dalam bentrokan tersebut. "Sejumlah saksi telah diperiksa dan satu warga kita tahan di Mapolres saat ini," ungkapnya.

Selain mengamankan situasi dengan menempatkan aparat kepolisian di kawasan tersebut, pihaknya juga langsung melakukan mediasi dengan mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencari solusi perdamaian kedua kelompok yang bertikai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Seorang Kena Parang Saat Bentrok Antar-Pemuda di Masohi

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2013/03/seorang-kena-parang-saat-bentrok-antar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seorang Kena Parang Saat Bentrok Antar-Pemuda di Masohi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seorang Kena Parang Saat Bentrok Antar-Pemuda di Masohi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger