Guru SMPN 1 Nunukan Terkurung di Sekolah

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Kamis, 27 Desember 2012 11:03 WIB

BANGKAPOS.COM, NUNUKAN - Aksi penyegelan dengan memasang palang kayu pada pintu ruangan di SMP 1 Nunukan kembali terjadi Kamis (27/12/2012) hari ini.

Azis bin Rahman, saudara dari almarhum Usman yang mengklaim sebagai pemilik sah tanah yang di atasnya berdiri gedung sekolah tersebut, bersama sejumlah kerabatnya hari ini kembali memasang dan memaku papan di 10 pintu dari 21 ruangan kelas termasuk kantor dan laboratorium.

Akibat aksi penyegelan yang mulai dilakukan pukul 07.30, Rustiningsih salah seorang guru terkurung di Laboratorium IPA. Rustiningsih yang saat dilakukan penyegelan sedang salat harus terkurung sekitar 10 menit. Ia baru bisa keluar dari ruangan itu setelah rekan-rekannya membongkar palang di pintu ruangan itu.

Silas, pegawai di SMP 1 Nunukan mengatakan, sehari sebelumnya Azis telah mengangkut kayu dalam jumlah cukup banyak ke sekolah yang beralamat di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Nunukan itu.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.30 mereka datang. Kantor dulu yang dipalang. Waktu itu guru-guru dan pegawai ada di dalam. Tiba-tiba dia suruh keluar, dia bilang bantu kami. Kami ini dipimpong. Jadi semua keluar," ujarnya.

Azis dan kerabatnya lalu melanjutkan penyegelan terhadap pintu kelas dan laboratorium sekolah.

Para guru hanya bisa menurut keluar dari ruangan. Mereka berkumpul di luar ruangan, di depan Laboratorium IPA. Sementara ratusan siswa yang kebetulan melaksanakan pertemuan antar kelas, pascapelaksanaan ujian harus dipulangkan pihak sekolah.

"Padahal class meeting tinggal dua hari lagi," kata salah seorang guru.

Sebelumnya Jumat (21/12/2012) lalu Azis dan kerabatnya juga melakukan aksi penyegelan. Aksi saat itu sempat berjalan selama dua jam. Azis menghentikan aksinya setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Nunukan, Fahrul bersedia memfasilitasi tuntutan Azis kepada Kepala Dinas Pendidikan Nunukan.

Namun karena hingga kemarin belum juga ditemukan titik terang, Azis yang hilang kesabaran kembali melakukan penyegelan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Guru SMPN 1 Nunukan Terkurung di Sekolah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/12/guru-smpn-1-nunukan-terkurung-di-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guru SMPN 1 Nunukan Terkurung di Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guru SMPN 1 Nunukan Terkurung di Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger