Bencana Longsor Renggut Tiga Nyawa

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Selasa, 25 Desember 2012 10:38 WIB

BANGKAPOS.COM, PADANG - Hujan deras yang terjadi merata di Sumatera Barat, Senin (24/12/2012) telah menyebabkan longsor di Kabupaten Solok Selatan, Pasaman, Agam, dan Tanah Datar. Tiga warga dilaporkan tewas dalam musibah ini.

Berdasarkan rilis yang diterimaTribunnews dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, DR Sutopo Purwo Nugroho, di Solok Selatan longsor terjadi pada Selasa (25/12/2012) pukul 01.30 WIB di Jorong Sungai Ipuh - Nagari Pakan Rabaa Tengah - Kec. KPGD,- Kab. Solok Selatan. Tanah longsor menimpa rumah Samsul Bahri sehingga menyebabkan 3 orang meninggal.

Mertua Syamsul Bahri dan 2 anaknya tertimbum bongkahan tanah dan dinding terbuat dari batako dan kamar jebol. Ketiga korban meninggal di TKP. Kejadian pukul 01.30 wib saat hujan deras sejak jam 20.00 WIB.

Korban yang meninggal adalah Nurbaiti (61), petani warga Tanjung, Jurog Sei Ipuh Nagari Pakan Rabaa Tengah, Yosi Fitriani (12), wartga Tanjung, pelajar SD kelas VI dan Tri Yulia Nanda Sari (8), warga Tanjung, pelajar SD kelas II.

Saat ini ketiga jenazah disemayamkan di rumah duka milik keluarga Syamsul Basri di Sei Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tangah.

Bencana lain pada Senin sore hari terjadi banjir dan longsor di Lambah Tabiang jr. Batu Badindiang Selatan Nagari Limo Koto Kec. Bonjol, Kab. Pasaman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 15 rumah terendam banjir dan longsor. Tiga KK atau sekitar 15 jiwa dilaporkan mengungsi. Sementara itu BPBD Pasaman masih melakukan pendataan.

Di Kabupaten Agam longsor terjadi di Palupuh dan Tanah Sirah Koto Malintang Maninjau. Longsoran merobohkan pohon hingga ke jalan. Kejadian inipun tidak menimbulkan korban jiwa.

Di Tanah Datar akibat hujan deras pada sore telah terjadi longsor dan pohon tumbang di 3 titik di Koto Alam Padang Gantiang dan 4 titik di Taratak VIII Atar Kec Padang Gantiang. BPBD Tanah Datar sedang bekerja di lokasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bencana Longsor Renggut Tiga Nyawa

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/12/bencana-longsor-renggut-tiga-nyawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bencana Longsor Renggut Tiga Nyawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bencana Longsor Renggut Tiga Nyawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger