Saan: Sebaiknya Mahfud MD Mundur dari Sekarang

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Jumat, 23 November 2012 11:02 WIB

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Mahfud MD menegaskan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Jabatan Mahfud akan berakhir pada 1 April 2013.

Mahfud kemudian disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal itu langsung mendapat sorotan dari Demokrat.

"Kalau sudah niat dan menetapkan untuk berkompetisi di 2014 sebaiknya mundur dari sekarang," kata Wasekjen Demokrat Saan Mustofa, Kamis (22/11/2012).

Mundurnya Mahfud saat ini, kata Saan, sangat penting agar tidak terjadi konflik kepentingan di publik. Saan mengatakan, publik dapat mempersepsikan akan menggunakan MK untuk kepentingan politik.

"Kalau langkah itu (mundur saat ini) diambil saya yakin akan langsung diapresiasi publik," kata Saan.

Namun, bila Mahfud mundur saat masa jabatannya habis di 2013. Saan melihat Mahfud memanfaatkan jabatan di MK untuk mencari popularitas.

"Pak Mahfud kan di publik salah satu figur yang digadang-gadang sebagai calon presiden. Beliau akan lebih bisa berkonsentrasi pada pencalonannya sebagai presiden jika mundur dari tahun ini," katanya.

Apalagi, lanjut Sekretaris Fraksi Demokrat itu, Mahfud sudah banyak menunjukkan ritual politik di masyarakat. "Jadi kami melihat niatan Mahfud untuk maju di Pilpres 2014 memang sudah sangat terlihat," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Saan: Sebaiknya Mahfud MD Mundur dari Sekarang

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/11/saan-sebaiknya-mahfud-md-mundur-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saan: Sebaiknya Mahfud MD Mundur dari Sekarang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saan: Sebaiknya Mahfud MD Mundur dari Sekarang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger