Riau Airlines Diminta kembali Terbang

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Minggu, 18 November 2012 10:02 WIB

BANGKAPOS.COM, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengatakan, maskapai Riau Airlines (RAL) diusahakan kembali untuk terbang paling lambat diawal 2013 karena RAL yang telah dikenal oleh masyarakat luas.

"Menurut saya, mau tidak mau RAL kami usahakan untuk kembali terbang. Sekarang bagaimana kita bekerjasama dengan pihak-pihak lain, agar nama RAL yang sudah dikenal oleh masyarakat Riau dan beberapa daerah lain diluar Riau tidak menjadi redup," ujarnya Mambang kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa sekarang perusahaan penerbangan cukup menunjukkan suatu prospek yang positif seperti Garuda Indonesia yang mengaku hingga kuartal III-2012 berhasil mengangkut sebanyak 14,89 juta penumpang atau naik 20,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Volume angkutan kargo juga mengalami peningkatan sebesar 18,7 persen menjadi 201.070 ton kargo, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 169.334 ton kargo.

RAL merupakan perusahaan penerbangan milik Pemerintah Provinsi Riau yang berstatus sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan beberapa kabupaten/kota di Riau termasuk juga di Provinsi Kepulauan Riau.

"Sayang apabila ini tidak bisa ditingkatkan lagi. Untuk sekarang RAL sedang mencari mitra untu dapat bersama membangun suatu perusahaan yang kokoh," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Riau Airlines Teguh Triyanto mengatakan terdapat beberapa syarat yang tidak ringan dan perlu penanganan serius serta profesional agar RAL bisa mandiri.

RAL perlu dikelola secara lebih benar oleh tenaga-tenaga yang profesional, fokus pada rute perintis dan pengumpan serta tidak lagi bersandar hanya dari pendanaan APBD Riau.

"Persyaratan tersebut memerlukan kebijakan strategis dari pemegang saham, khususnya dari pemegang saham utama Pemprov Riau dan kami berharap akan diwujudkan dalam waktu dekat melalui mekanisme Rapat Umum Pemengang Saham Luar Biasa (RUPS-LB)," katanya.

Pada Kamis, (11/10), hakim pemutus Pengadilan Niaga Medan mengesahkan proposal perdamaian yang diajukan RAL sehingga maskapai Riau Airlines berhasil lolos dari ancaman kepailitan


Anda sedang membaca artikel tentang

Riau Airlines Diminta kembali Terbang

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/11/riau-airlines-diminta-kembali-terbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Riau Airlines Diminta kembali Terbang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Riau Airlines Diminta kembali Terbang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger