Polisi Sita Golok Pembunuh Ibu Hamil

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 11.37

Bangkapos.com - Sabtu, 17 November 2012 11:03 WIB

Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado

Polisi masih berjaga-jaga di sekitar toko kasur Murah Jaya Makmur, Jalan Jatinegara Barat Nomor 39, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2012) sore. Di tempat tersebut, seorang ibu dan anaknya tewas dibunuh di kamar mandi toko.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Supardan Rianto dan Achmad Suganda, tersangka pembunuh ibu hamil dan anak delapan tahun di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis lalu, ditangkap di daerah Lampung Utara, Jumat (16/11/2012) sore.

Keduanya ditangkap oleh tim Buser Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur tanpa perlawanan berarti.

"Nggak ada perlawanan sama sekali. Mereka ditangkap pas mau melarikan diri," tegas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur, AKBP M. Soleh saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/11/2012). Soleh melanjutkan, pasca ditangkap di dalam sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi, kedua tersangka langsung dibawa ke Jakarta dengan menggunakan jalur darat. Keduanya pun telah sampai ke Mapolres Jakarta Timur Sabtu pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

"Sudah sampai dalam kondisi baik. Sekarang dua tersangka masih kita periksa di tahanan Reskrim Polres Jakarta Timur," lanjutnya.

Dalam kasus tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti, antara lain sebuah senjata tajam jenis golok yang masih terdapat darah, baju, ponsel dan sejumlah uang yang turut dibawa kabur oleh kedua tersangka. Barang bukti itu dikumpulkan Polisi untuk menjerat kedua pelaku. Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana Juncto 365 KUHP tentang Pencurian disertai aksi kekerasan dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pukul 10.15 WIB, kedua tersangka tampak masih menjalani pemeriksaan intensif di ruangan Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur. Keduanya tampak terduduk dan lebih banyak terdiam saat ditanya.

Kedua tersangka ditangkap di sebuah bus saat hendak melarikan diri ke Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya melarikan diri usai melakukan pembunuhan sadis terhadap seorang ibu hamil yang tak lain majikannya sendiri, yakni Rika R. Damayanti dan anaknya, Benyamin Nataniel pada Kamis (15/11/2012).

Selain melakukan pembunuhan keji. Pelaku juga turut melakukan pencurian, yakni uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta, dua unit ponsel bermerk Samsung dan Flexi serta dompet yang berisi KTP, ATM dan dokumen penting lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Sita Golok Pembunuh Ibu Hamil

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2012/11/polisi-sita-golok-pembunuh-ibu-hamil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Sita Golok Pembunuh Ibu Hamil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Sita Golok Pembunuh Ibu Hamil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger