Festival Kuliner Hok Lo Pan Terbesar Dimulai

Written By wartini cantika on Minggu, 12 April 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi, dijadwalkan menghadiri acara festival hok lo pan atau martabak yang digelar di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Ahmad Subari, pengarah kegiatan festival martabak ini menjelaskan selain gubernur, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, Kapolda Babel, Gatot Subiyaktoro, Kejati Babel, Agus Riswanto.

"Banyak tamu penting yang akan menghadiri festival ini, selain itu juga kita harap masyarakat dapat ikut hadir untuk memeriahkan kegiatan," kata Subari, Sabtu (12/4/2015)

Sebelumnya, Novelis Terkenal Asal Pulau Belitung, Andrea Hirata, menyebutkan Provinsi Babel sudah sangat terkenal dengan kenunikan pariwista. Terkenalnya keunikan ini, disebutkan pria kelahiran Belitung 30 tahun lalu ini, nampak dari segi kuliner, bukit, gunung, danau, budaya tua, dan bahari.

"Babel ini unik sekali, ada gunung, bukit yang berbaris, danau, budaya tua, saya kira hal itu jadi nilai lebih. Memang seperti kita ketahui pariwista babel sudah menjadi primadona tidak hanya di Belitung tapi juga di Bangka yang punya keuninkan tersendiri terutama kuliner dan pantainya," kata Andrea ketika ditemui di rumah dinas usai menggelar acara Semarak Pangkalpinang, Rabu (8/4/2015) malam lalu

Malam itu, Andrea mengomentari Kota Pangkalpinang selaku Ibukota Propinsi Babel. Ia mengatakan kota ini dapat menunjukan tren positif berupa wisata kuliner.

"Kalau di Babel saya harap sudah ada cinema, ruang publik untuk berekspresi, untuk kabupaten saya harap mudah-mudahan kabupaten punya festival fenomanal dan mampu mendatangkan turis, kalau di Pangkalpinang saya rasa festival kuliner bisa, dan masih banyak lagi yang masih perlu digali," ujarnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Festival Kuliner Hok Lo Pan Terbesar Dimulai

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/04/festival-kuliner-hok-lo-pan-terbesar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Festival Kuliner Hok Lo Pan Terbesar Dimulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Festival Kuliner Hok Lo Pan Terbesar Dimulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger