Pilot Jet Tempur Ikut Kawal Terpidana Mati

Written By wartini cantika on Jumat, 06 Maret 2015 | 11.37

PEMINDAHAN dua terpidana mati yang akan menjalani eksekusi dari Denpasar ke Nusambangan, Jawa Tengah, melibatkan tiga pesawat tempur TNI, di antaranya Sukhoi. Lettu Pnb Sang Made Yogi Arya, penerbang jet tempur TNI AU ikut turut serta dalam operasi pengawalan pesawat carteran yang dipakai untuk membawa duo Bali Nine ke Nusambangan.

"Jujur, awalnya cukup gugup. Terlebih selama ini saya belum pernah terlibat operasi semacam ini. Setiap hari saya hanya mengikuti latihan-latihan yang di home base. Tiba-tiba harus diterjunkan ke operasi sebenarnya," ujar Lettu Pnb Sang Made Yogi Arya saat ditemui di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Kamis (5/3).

Yogi yang masih mengenakan baju penerbang baru saja selesai mengikuti taklimat sebelum menerbangkan jet Sukhoi kembali ke home base-nya di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Karena baru pertama kali mengikuti operasi semacam itu, Yogi menyebut pengalaman kali ini cukup luar biasa.

Menurutnya, dalam operasi militer kali ini berbagai pelajaran yang diperoleh selama latihan harus dipraktikkan. Apalagi tugas yang diberikan boleh dibilang mendadak. "Untungnya kami setiap hari dilatih untuk sigap, jadi semuanya tak menjadi masalah," ujar pria asal Tampaksiring, Gianyar ini.

Meski mengaku sigap, ada tantangan tersendri dalam operasi pengawalan pemindahan dua terpidana mati asal Australia. Setiap waktu perintah berganti-ganti. Tak pelak membutuhkan kesigapan semua kru Sukhoi.

"Sempat kaget juga, tetapi lambat laun tak menjadi masalah. Ada perintah mendadak, mau nggak mau kami harus cepat menyiapkan berbagai peralatan untuk menunjang kinerja Suhkoi," jelasnya.

Ke depan, ia akan terus mengabdikan dirinya ke TNI AU. Ia juga berharap tetap dilibatkan dalam berbagai operasi militer. "Bagi saya kepentingan negara menjadi hal yang utama. Saya siap ditugaskan dalam berbagai operasi untuk menjaga kedaulatan NKRI," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pilot Jet Tempur Ikut Kawal Terpidana Mati

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/pilot-jet-tempur-ikut-kawal-terpidana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilot Jet Tempur Ikut Kawal Terpidana Mati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilot Jet Tempur Ikut Kawal Terpidana Mati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger