Ini Dia Guru Besar UGM Kelahiran Belitung

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 11.37

SOSOK seorang ayah sangat berperan dalam perjalanan karier bagi seorang Profesor Dr.rer nat Dedi Rosadi S.Si M.Sc, putra Belitung yang baru saja dikukuhkan menjadi Guru Besar Fakultas Matematika dan IPA Universitas Gajah Mada (UGM), Selasa (24/2/2015) kemarin.

Sang ayah, almarhum Madris, yag membuat Dedi kecil kala itu bercita-cita menjadi seorang menjadi seorang guru, yang kemudian menjadi dosen dalam perjalanan hidupnya. Ayahnya sendiri mengabdikan diri menjadi guru di Gantung (Belitung Timur).

"Pesan dari almarhum Bapak, jika bekerja hendaknya memberikan yang terbaik dalam mencapai
jenjang tertinggi dalam pekerjaan. Pesan inilah yang menjadi inspirasi saya untuk total mengabdi sampai menjadi Guru Besar seperti sekarang ini," kata Dedi dalam wawancara dengan bangkapos.com, melalui email Jumat (27/2/2015).

Dedi dikukuhkan menjadi seorang guru besar dalam usia yang relatif muda, yakni 40 tahun. Usulan dirinya untuk menjadi guru besar sebenarnya sudah diajukan sejak cukup lama, yakni sekitar Oktober 2009. Namun terkendala beberapa kelengkapan
administratif sehingga dibutuhkan proses cukup panjang.

Surat keputusan dirinya sebagai seorang Guru Besar turun pada tanggal 2 September 2013. Saat itu usia Dedi lebih kurang 38 tahun. Namun karena terkendala oleh berbagai kesibukan terutama mengajar, berbagai riset dan kegiatan konsultasi, konferensi ilmiah  dan kerjasama penelitian di dalam dan luar negeri, Dedi baru bisa berkesempatan untuk melangsungkan pengukuhan pada tanggal 24 Februari 2015 kemarin.

Jadwal ini sedikit meleset dari target awal untuk melaksanakan pengukuhan tepat di tanggal ulang tahunnya ke-40, di akhir Desember 2014.

"Tentunya menjadi seorang profesor di satu sisi sangat menyenangkan karena sudah mencapai jenjang tertinggi dari karir akademik sebagai dosen di Perguruan Tinggi. Namun di sisi lain menuntut berbagai tanggung jawab baru terutama tanggung jawab akademik maupun sosial yang lebih besar dibanding sebelumnya," kata Dedi tentang gelar profesor yang diraihnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia Guru Besar UGM Kelahiran Belitung

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/ini-dia-guru-besar-ugm-kelahiran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia Guru Besar UGM Kelahiran Belitung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia Guru Besar UGM Kelahiran Belitung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger