Camat se Kabupaten Semarang Studi Banding ke Pemkab Bangka

Written By wartini cantika on Kamis, 26 Maret 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemkab Bangka menerima kunjungan kerja para camat dari Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis (27/3/2015) di Ruang Operasional Room Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Kedatangan para camat Pemkab Semarang ini diterima langsung Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Arman Agus.

Kedatangan mereka dalam rangka studi banding mengenai Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini Tarmizi menjelaskan mengenai selayang pandang Kabupaten Bangka baik dari demografi, jumlah penduduk hingga struktur pemerintahan.

Mengenai program PATEN diakuinya Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan gebrakan dalam pengelolaan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melauching PATEN di Kecamatan Belinyu pada tanggal 22 November Tahun 2013 lalu.

"Program PATEN merupakan langkah awal pelimpahan wewenang dari pemerintahan kabupaten kepada pemerintahan kecamatan," kata Tarmizi.

Ia mengatakan program PATEN merupakan upaya menuju perubahan sistem pelayanan publik agar semakin lebih cepat, terukur, jelas, dan tepat sasaran bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Tarmizi menjelaskan berbagai program unggulan di Kabupaten Bangka diantaranya, gemar mengaji, one day juzz, Bangka Cerdas, BPJS yang akan dipadu dengan JKSDs, program pangan lokal, budidaya ubi kasesa, kebun karet dan lada rakyat, percetakan sawah irigasi, KKSR, Simpus, Pelelangan, KTP, gratis, dan gawat darurat terpadu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Camat se Kabupaten Semarang Studi Banding ke Pemkab Bangka

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/03/camat-se-kabupaten-semarang-studi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Camat se Kabupaten Semarang Studi Banding ke Pemkab Bangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Camat se Kabupaten Semarang Studi Banding ke Pemkab Bangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger