Festival Kongian Menyapa Suguhi Kuliner Khas China-Bangka

Written By wartini cantika on Minggu, 22 Februari 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Berbagai kuliner khas Bangka dan China ditampilkan pada Festival Kongian Menyapa yang digelar Yayasan Setia Budi, Minggu (22/2/2015) di TK/SD plus Setia Budi Sungailiat.

Beragam kuliner khas Tionghoa ini seperti Thai Fu Sui, Bujan, Thai Fu Fa, moci dan kuliner dari Negeri Tirai Bambu ini disuguhkan kepada para tamu.

Begitu juga beragam kuliner khas Bangka seperti pantiau, empek-empek, mie kuah, bolu kujo, apem, kue limpang dan berbagai kuliner khas Bangka juga disajikan untuk para tamu.

Nama-nama tenda beratap nipah ini juga dinamai nama kampung di Kabupaten Bangka seperti Matras, Rambak, Rebo, Deniang dan kampung lainnya yang sebagian besar dihuni etnis China.

Festival Kongian Menyapa ini memadukan beragam unsur budaya tidak hanya etnis China dan Bangka bahkan budaya Betawi juga dipadukan dengan adanya musik Tanjidor yang dimainkan siswa-siswi SMA Setia Budi Sungailiat.

Pada Festival Kongian Menyapa ini juga Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai Erlyanto menggunakan pakaian dari daerah asalnya yakni pakaian adat Bali.

Sedangkan Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Ketua DPRD Bangka Parulian mengenakan busana khas Bangka yakni busana melayu dengan kain sarung songket dan topi sanjak.

Caption: Beragam kuliner khas Bangka dengan tenda beratap rumpia dengan menu khas Tionghoa dan Bangka, Minggu (22/2/2015) disajikan pada Festival Kongian Menyapa di TK/SD Setia Budi Sungailat. (nurhayati/bangkapos.com)
Servinda kelas XI IPS I

activate javascript


Anda sedang membaca artikel tentang

Festival Kongian Menyapa Suguhi Kuliner Khas China-Bangka

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/festival-kongian-menyapa-suguhi-kuliner.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Festival Kongian Menyapa Suguhi Kuliner Khas China-Bangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Festival Kongian Menyapa Suguhi Kuliner Khas China-Bangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger