Dadang Pimpin Koptan Sehati di Dusun Tutut

Written By Unknown on Senin, 09 Februari 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kelompok tani (Koptan) di Dusun Tutut Desa Penyamun Kecamatan Pemali Bangka, kembali terbentuk. Ini adalah kelompok tani ke lima yang didirikan, pada akhir pekan lalu.

Kepala Dusun (Kadus) Syahroni, Senin (9/2/2015) mengatakan, Koptan yang ke lima ini diberi nama Koptan Sehati. Terpilih sebagai Ketua Koptan Sehati, Dadang. Dadang dipilih dalam musyawarah rapat perdana Koptan itu, Sabtu (7/2/2015) malam di kediaman Pardi di dusun setempat.

"Sebelumnya sudah ada empat Koptan di Tutut. Dengan dibentuknya Koptan Sehati, berarti ini adalah Koptan yang kelima. Diharapkan Koptan ini lebih proaktif. Karena selama ini Koptan yang sudah terbentuk belum optimal. Mudah-mudahan Koptan Sehati dapat menunjukan kiprahnya, dan menjadi contoh lebih baik," kata Syahroni.

Sementara itu, anggota Koptan Sehati adalah khusus pemilik kebun di Dusun Tutut. Anggota Koptan ini, tak mesti warga yang berdomisili di dusun setempat. Mereka masing-masing pekebun yang tinggal menyebar, masing-masing di Dusun Tutut Desa Penyamun (mayoritas), Desa Karyamakmur dan Kota Sungailiat (mininoritas). Pembentukan Koptan ini dipelopori oleh salah satu pemilik kebun di Tutut, Ermiwati Usman, yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Petani Peternak Petambak Bangka (AP3B).

"Karena melalui Koptan ini aspirasi petani lebih cepat didengar oleh pemerintah," tambah Ermiwati Usman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dadang Pimpin Koptan Sehati di Dusun Tutut

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/dadang-pimpin-koptan-sehati-di-dusun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dadang Pimpin Koptan Sehati di Dusun Tutut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dadang Pimpin Koptan Sehati di Dusun Tutut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger