Bupati Bangka Barat Ngaku Jarang Turun ke Desa

Written By wartini cantika on Rabu, 18 Februari 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat Ustad H Zuhri M Syazali mengakui bahwa dirinya memiliki keterbatasan waktu hingga jarang turun kebawah "masyarakat di  desa-desa. Tidak semua desa dan dusun di Kabupaten Bangka Barat bisa dikunjunginya secara langsung.

"Itulah namanya keterbatasan, karena sebagai bupati harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat. Apa yang telah diamanahkan masyarakat harus kita laksanakan. Meskipun jarang turun, tapi kami memberikan fakta pembangunan untuk masyarakat," kata Zuhri dalam Sedekah Ngemaru (sedekah panen) di areal sawah Dusun Belit Kecamatan Kelapa, Selasa (17/2/2015) kemarin.

Zuhri mencontohkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bangka Barat, mayoritas sudah dibangun dan tinggal dirawat bersama-sama. Kemudian soal kelistrikan, seluruh desa di Kabupaten Bangka Barat sejak empat tahun terakhir, semua sudah terpenuhi listriknya, hanya tinggal dua dusun saja yang belum dipasang listrik, tapi 2015 ini siap dipasang.

"Bangka Barat Benderang 2015 siap terwujud," jelas Zuhri.

Sebelumnya Zuhri mengatakan, mulai tahun 2015 dan kedepan, prioritas pembangunan di Kabupaten Bangka Barat, bukan lagi infrastruktur dan listrik, tapi pengembangan empat sektor prioritas dan strategis dengan muara masyarakat mandiri secara ekonomi.
Prioritas pembangunan 2015-kedepan tersebut, petama sektor pengembangan pertanian dan perkebunan, peternakan, kedua kelautan dan perikanan, ketiga pariwisata dan keempat pengembangan UKM.

"Empat sektor prioritas ini, muaranya adalah peningkatan ekonomi masyarakat. Ini bukan janji, tapi mulai sekarang Bangka Barat memang harus memprioritaskan untuk mengembangkan empat bidang tersebut," jelas Zuhri.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Bangka Barat Ngaku Jarang Turun ke Desa

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/02/bupati-bangka-barat-ngaku-jarang-turun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Bangka Barat Ngaku Jarang Turun ke Desa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Bangka Barat Ngaku Jarang Turun ke Desa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger