Warga Protes Tak Kebagian Gas 3 Kg

Written By wartini cantika on Jumat, 30 Januari 2015 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Lurah Parit Padang Ruli Redani mengakui pembagian paket tabung gas 3 kilogram ada yang belum mendapatkannya. Akibatnya warga datang dan protes ke Kelurahan Parit Padang.

Protes ini dilayangkan karena harga gas untuk tabung 12 kilogram mahal. Masyarakat pun beralih untuk menggunakan gas bersubsidi.

"Banyak masyarakat yang memang tidak terjangkau. Masalah waktu pendataan karena pembagian tabung gas yang ini juga sudah ketiga kalinya, data pertama sudah terkumpul dan diserahkan ke konsultan. Tiba-tiba pendataan lagi diminta data lagi oleh konsultan dan terakhir ini kami hanya diminta sehari. Padahal jumlah kk di Parit Padang ini ada 6.000 lebih," keluh Ruli, Kamis (29/1/2015) kepada bangkapos.com di ruang kerjanya.

Padahal menurutnya tugas pendataan dan verifikasi warga yang menerima paket tabung gas 3 kg merupakan tugas pihak konsultan Pertamina, tetapi justru pihak kelurahan yang diserahkan oleh konsultan untuk pendataan.

Namun karena ini demi kepentingan dan pelayanan ke masyarakat pihak kelurahan mengadakan rapat dengan para kaling dan RT untuk pendataan.

"Akhirnya dengan waktu sedemikian singkat setiap kali datang berkas diambil konsultan Pertamina, kami pun dak sempat lagi menghitunnya. Mereka bilang bapak hanya mengumpulkan, kami yang input data dan kami yang verifikasi," sesal Ruli.

Lebih lanjut dia juga menilai kriteria warga yang mendapatkan paket tabung gas 3 kilogram ini juga tidak ada data yang jelas dari pihak Pertamina.

"Pertanyaannya apakah mau sesuai kriteria ataukah seluruhnya. Ku bilang kalau mau sesuai kriteria mana kriterianya mereka (Konsultan Pertamina-red) tidak bisa menunjukkan. Pas dibaca itu memang konversi ke tabung gas 3 kilogram, tadinya kan ke konversi minyak tanah, kayu bakar malah sekarang ternyata konversi juga ke gas 12 kilogram asumsinya kalau dulu dia mengunakan gas 12 kilogram tidak mampu lagi karena harga mahal bisa dapat. Dengan pertimbangan itu okelah seluruhnya, mungkin masyarakat yang kaya tidak menggunakan tabung gas 3 kilogram," ungkap Ruli.

Menurutnya memang ada dari pihak Pertamina setelah pembagian paket tabung gas 3 kilogram datang untuk menanyakan kinerja tim mereka tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Protes Tak Kebagian Gas 3 Kg

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2015/01/warga-protes-tak-kebagian-gas-3-kg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Protes Tak Kebagian Gas 3 Kg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Protes Tak Kebagian Gas 3 Kg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger