Sungailiat Bakal Punya Taman Inspirasi

Written By Unknown on Kamis, 04 Desember 2014 | 11.37

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Pemkab Bangka melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) membangun ruang terbuka hijau (RTH) di samping kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Jalan Ahmad Yani Sungailiat.  Anggaran pembangunan taman untuk ruang terbuka hijau itu sebesar Rp 299.240.000 dan pembangunannya masih berlangsung.

"Kita masih kurang minimal 30 persen di kota (Sungailiat) ini harus ada taman terbuka hijau. Kita belum seberapa. Ke depan kita ingin menggagas kalau ada lokasi yang lebih bagus lagi akan kita bangun," kata Kepala BLH Kabupaten Bangka Ahmad Sapran kepada Bangka Pos, Selasa (2/12).

Menurutnya, taman tersebut dibangun di samping kantor dinkes lantaran letaknya lebih strategis karena berada di pinggir jalan dan lahannya milik Pemkab Bangka. Di taman itu akan dibangun kolam ikan, tempat duduk, hingga jogging track. Selain itu akan dibangun air mancur untuk memperindah tampilan taman.

"Rencananya taman tersebut akan saya beri nama taman inspirasi. Jadi setiap orang yang ke sana terinspirasi untuk membangun Bangka," ujar Ahmad Sapran.
Saat ditanya mengapa pembangunan taman itu baru dikerjakan mendekati akhir tahun, dia mengungkapkan, proyek taman tersebut sempat ditender dua kali.

Pada pertama, belum ada kontraktor yang menawar untuk mengerjakannya. "Dua kali tender baru ada yang nawar," beber Ahmad Sapran.

Dia menegaskan, jika pihak kontraktor pemenang tender tidak bisa menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu maka kontraknya akan diputus. "Namun ada tahapannya seperti teguran dan denda jika melampaui batas kontrak," kata Ahmad Sapran. "Insya Allah saya yakin selesai karena kerjanya sampai jam 18.00 WIB dan pekerjanya diperbanyak," lanjutnya.

Berdasarkan keterangan di papan proyek, pembangunan taman tersebut dikerjakan oleh CV Cikal Karya Permata. Pengerjaannya mulai 26 November hingga 15 Desember 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sungailiat Bakal Punya Taman Inspirasi

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/12/sungailiat-bakal-punya-taman-inspirasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sungailiat Bakal Punya Taman Inspirasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sungailiat Bakal Punya Taman Inspirasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger