Rustamsyah Mencicipi Lempah Burung Punai

Written By wartini cantika on Minggu, 14 Desember 2014 | 11.37

Oleh: Lutfi Adam, Staf Humas dan Protokol Setda Bangka

"Rupanya kreatif juga ibu-ibu kita ini. Ada yang buat sphageti dari bahan dari singkong, Mantap," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah ketika mencicipi menu makanan pangan lokal di Stan Menu dari Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat, Sabtu (13/12) di Pusat Kuliner Taman Santap, Air Anyut Sungailiat.

Kreasi ibu-ibu dari berbagai desa dan SKPD Kabupaten Bangka mengundang decak kagum bupati dan wabup Bangka serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka melihat dan mencicipi kreasi pangan lokal dalam lomba cipta menu pangan lokal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bank SumselBabel.

Dalam kesempatan tersebut juga, bupati, wabup, ketua tim penggerak PKK dan tamu undangan lainnya, mencicipi setiap masakan yang disajikan oleh para peserta.

"Makanannya enak dan terasa khas Bangkanya, sudah pintar ibu-ibu ini mengkreasikan bahannya, tidak hanya bahan pangan lokal utama, namun dicampur dengan pangan lokal lainnya," ungkap bupati sambil mencicipi jamur sawit dari stan Puding Besar.

Begitu juga dengan wabup Bangka Rustamsyah yang sempat mencicipi masakan lempah burung punai.

"Sudah langka ini, silahkan dicoba kawan-kawan, ini minumannya juga, segar air gula tebu," katanya dengan penuh semangat.
Lomba cipta menu pangan lokal ini bertujuan untuk mendukung salah satu program pemerintah dalam mewujudkan pertanian yang tangguh.

"Semua bahan ada di kita, tinggal kita olah sebaik mungkin untuk dikonsumsi dan dijadikan juga usaha dalam membantu pendapatan keluarga," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rustamsyah Mencicipi Lempah Burung Punai

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/12/rustamsyah-mencicipi-lempah-burung-punai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rustamsyah Mencicipi Lempah Burung Punai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rustamsyah Mencicipi Lempah Burung Punai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger