Prabu Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Terpaksa Cuti Sekolah

Written By Unknown on Rabu, 03 Desember 2014 | 11.38

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Prabu, warga Jalan Manggis Bukit Merapin Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) terpaksa cuti sekolah akibat penyakit yang menderanya. Siswa kelas XII SMAN 1 Pangkalpinang itu menderita kelumpuhan sejak setahun belakangan ini.

Penderitaan Prabu, bermula dari penyakit otitis media (peradangan telinga bagian tengah yang biasanya disebabkan oleh penjalaran infeksi dari tenggorokan). Tiga bulan kemudian, mata sebelah kanannya sering mengeluarkan air dan sedikit membesar seperti gigitan semut.

Setelah diperiksa dokter spesialis mata, anak kedua dari dua bersaudara ini dirujuk ke dokter ahli bedah saraf untuk menindaklanjuti penyakitnya.
Dari hasil CT scan dijelaskan belakangan rongga mata terdapat massa yang kemungkinan mendorong bola matanya hingga keluar. Tidak butuh proses lama, pada pertengahan April 2014 hal yang ditakutkan itupun terjadi.

"Seiring dengan kondisi mata yang condong keluar, Prabu tidak lagi dapat merasakan keberadaan setengah badannya mulai dari perut hingga ujung kaki. Dia harus kembali dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan mengingat kondisi yang melemah dan hemoglobin rendah," ungkap Bunga, kakak Prabu kepada Bangkapos,com, Rabu (3/12/2014).

Dari hasil pemeriksaan RS Pertamina, terdapat massa di belakang rongga matanya, terlebih lagi dokter menduga massa tersebut sudah merambat ke bagian sepanjang tulang punggung hingga tulang ekornya.

"Dokter menyarankan  melakukan biopsi untuk pengambilan sampel tetapi kami menolak karena pihak keluarga tidak berani mengambl resiko pascaoperasi. Hingga akhirnya Prabu kembali ke Pangkalpinang dan hanya menjalani rawat jalan dengan segala keterbatasan yang ada," ujar Bunga.

Untuk membantu biaya pengobatan Prabu, Sonora Group menggelar konser amal di Taman Merdeka Pangkalpinang hari ini pukul 16.00.  Sementara itu untuk menyalurkan santunan dan bantuan dapat menghubungi langsung Bunga Dita Lestari lewat sambungan teleponnya,  0819 9577 7081.

Bagaimana nasib Prabu yang masih terbaring karena penyakit yang dideritanya, silakan simak beritanya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak


Anda sedang membaca artikel tentang

Prabu Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Terpaksa Cuti Sekolah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/12/prabu-siswa-sman-1-pangkalpinang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabu Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Terpaksa Cuti Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabu Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Terpaksa Cuti Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger