Pernikahan Raffi-Gigi di Bali Dijaga Ketat

Written By Unknown on Sabtu, 25 Oktober 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BALI - Petugas adat (pecalang) berseragam putih dipadu motif poleng hitam putih berjaga di pintu masuk Alila Villas Soori, Tabanan. Di tempat ini akan digelar  resepsi Raffi Ahmad, pengamanan ekstra ketat diberlakukan di sepanjang lokasi.

Pantauan Tribun Bali sejak pagi hingga sore kemarin, hilir mudik petugas terlihat padat mulai sore tiba. Bukan hanya pecalang, petugas kepolisian bahkan tentara terlihat berada di kawasan Alila yang masuk wilah Desa Kelating Kerambitan Tabanan.

Pengamanan ekstra ketat bahkan diberlakukan di jalur menuju vila yang jaraknya masih sekitar 100 meter. Petugas melarang sembarangan tamu yang mendekat ke kawasan penginapan elit ini. Hanya mereka yang membawa I'd card khusus dari hotel yang bisa masuk.

Ketatnya pengamanan ini diakui oleh pihak desa sebagai pengamanan paling ketat dibanding acara-acara lainnya. Sebagai perbandingan, jika acara biasa seperti nikahan pecalang yang dikerahkan hanyalah dua hingga empat pecalang. Namun khusus acara Raffi melibatkan setidaknya 30 pecalang ditambah 100 polisi dan 20 personel TNI.

"Pengamanan ini kami lakukan agar para tamu nyaman dan aman, apalagi banyak orang penting yang datang," kata I Wayan Suaca, Bendesa Adat Desa Pakraman Kelating, Jumat (24/10/2014).

Ketatnya pengamanan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Jangan sampai desa kami ternoda dengan kejadian-kejadian buruk pada tamu," ulasnya. Karena itulah pengamanan sangat dimaksimalkan.

Untuk pecalang sendiri pengamanan akan disebar di enam titik seperti pertigaan menuju desa ini. Kemudian pintu masuk sebelah timur hotel, sisi barat helipad, titik sisi utara, serta perbatasann desa dengan area persawahan, pengamanan juga diberlakukan di pantai. "Kami juga bersama polisi dan TNI," jelas dia.

Keamanan juga dibantu security hotel, bersama polisi, TNI serta pecalang, mereka akan membentengi acara Raffi dari segala penjuru. Dengan lancarnya acara kata dia hal itu akan berakibat positif untuk desa.  "Kami berharap desa kami dikenal orang, mudah-mudahan bisa jadi daerah wisata tersendiri setelah acara ini," harapnya.

Kepala pengamanan wilayah terkait acara Raffi Ahmad, Kompol Sujata, mengatakan dari kepolisian sendiri total jumlah pengamanan sebanyak 80 hingga 100 personel, jumlah ini total keseluruhan petugas yang disiapkan. "Petugas akan ditempatkan di lokasi dan di jalan raya," ungkapnya.

Dari pihak hotel sendiri menegaskan hanya tamu yang bawa undangan yang bisa masuk ke acara ini. Selebihnya security tidak akan mengizinkan masuk. "Untuk yang dapat undangan saja yang bisa masuk," kata perwakilan Alila, Devina. Hal ini juga diberlakukan untuk wartawan yang hendak meliput acara tersebut.

Sementara itu sejumlah artis sudah mulai berdatangan sejak Jumat siang. Mereka seperti Luna Maya, Uya Kuya, yang sampai bandara Ngurah Rai pukul 13.00 Wita. Kemudian 10 menit kemudian disusul Ari Lasso serta sejumlah artis lainnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pernikahan Raffi-Gigi di Bali Dijaga Ketat

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/10/pernikahan-raffi-gigi-di-bali-dijaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pernikahan Raffi-Gigi di Bali Dijaga Ketat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pernikahan Raffi-Gigi di Bali Dijaga Ketat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger