EO Tagih Sisa Pembayaran Belitung Beach Festival 2013

Written By Unknown on Selasa, 28 Oktober 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kemeriahan Belitung Beach Festival (BBF) tahun 2013 di Pantai Tanjungpendam, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ternyata masih masih menyisakan persoalan. Pihak penyelenggara acara mengaku Pemprov Kepulauan Babel belum membayar lunas kegiatan yang dianggarkan Rp 1,055 miliar dari APBD Kepulauan Babel tersebut.

Pihak Event Organizer (EO) dari Sriwijaya Media Convex mengaku baru dibayar Rp 500 juta dari total anggaran yang dihabiskan senilai Rp 2,25 miliar. Meski sudah berkali-kali diminta, pihak EO tidak kunjung mendapatkan kepastian dari Pemprov Kepulauan Babel.

"Acara itu sengaja dibuat besar dan meriah karena permintaan almarhum Pak Eko selaku Gubernur Babel waktu beliau belum meninggal pada Juli 2013. Beliau memberi mandat kepada Wakil Gubernur Babel saat itu Pak Rustam Effendi. Nah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, dianggarkan senilai Rp 1,055 miliar," ungkap pemilik EO Sriwijaya Media Convex, Anel saat menghubungi bangkapos.com, Selasa (28/10/2014).

Dia menilai ada yang tidak beres dalam penganggaran sehingga pihaknya menanggung kerugian hingga miliaran rupiah. Anel juga mempertanyakan anggaran Rp 1,055 miliar namun yang dicairkan cuma Rp 500 juta.

Anel juga mengaku heran, Disbudpar Babel menganggarkan Rp 1,055 miliar padahal dana yang dihabiskan sampai Rp 2,25 miliar. Menurutnya, untuk mendatangkan penari dari Jember Fashion Carnival sebanyak 75 orang termasuk perlengkapan menghabiskan dana Rp 1 miliar.

"Bukti-bukti pengeluaran uang kami lengkap. Pembayaran sistem swakelola, yakni hotel, makan, tranportasi kami sebagai EO yang membayar, Artinya kami tanggung dulu nanti baru minta ganti per item ke pemda. Tapi nyatanya, tidak pernah ada anggaran untuk mengganti uang kami. Yang jadi pertanyaan lagi kenapa dianggarkan Rp 1,055 miliar tetapi dicairkan kepada kepada kami cuma Rp 500 juta. Kemana sisa uang itu," jelas Anel.

Lantaran belum mendapat kepastian, Anel sudah mengadu persoalan itu kepada Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) dan tembusan ke Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Hidayatullah. Anel juga berencana membawa persoalan tersebut ke publik melalui media cetak, elektronik dan online.

Hingga berita ini diturunkan, bangkapos.com masih mengupayakan untuk menghubungi instansi terkait dalam hal ini Disbudpar Babel. 


Anda sedang membaca artikel tentang

EO Tagih Sisa Pembayaran Belitung Beach Festival 2013

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/10/eo-tagih-sisa-pembayaran-belitung-beach.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

EO Tagih Sisa Pembayaran Belitung Beach Festival 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

EO Tagih Sisa Pembayaran Belitung Beach Festival 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger