Aktivitas Pak Zul, Sholat dan Mendengarkan Al Quran Digital

Written By Unknown on Jumat, 24 Oktober 2014 | 11.37

Laporan wartawan bangkapos, dodi hendriyanto

TUBUH Zulkarnain Karim belum pulih benar. Meski kesehatannya terus menunjukan arah perbaikan, namun mantan walikota Pangkalpinang ini belum leluasa beraktifitas. Kasur rawat inap  Rumah Sakit Abdi Waluyo (RSAW) yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng Jakarta Pusat ini masih menjadi tumpuan tubuh Zulkarnain.
Selain tidur, sholat menjadi aktivitas yang tidak pernah ditinggalkan suami dari Hj Sunarsih Razak tersebut.

Seperti yang terlihat Kamis (23/10), Zulkarnain sedang menunaikan ibadah sholat Maghrib dalam posisi berbaring di atas ranjang rumah sakit.

"Azan baru saja berkumandang. Pak Zul saya lihat telah bersiap hendak menunaikan sholat maghrib. Beberapa saat kemudian Beliau telah terlihat dalam posisi seperti orang sholat dalam posisi berbaring," ujar Ahmadi Sofyan, juru bicara keluarga Zulkarnain Karim, saat menghubungi harian ini, Kamis (23/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Selama sepekan di RSAW ini, lanjut Ahmadi, Zulkarnain Karim juga rutin mendengarkan bacaan ayat suci Al Qur'an dari Al Qur'an digital yang dibelikan putra bungsunya. Sesekali istri tercinta, Hj Sunarsih Razak juga  membaca Al Qur'an disamping Zulkarnain Karim.

Mengenai kondisi medis Zulkarnain, Ahmadi menjelaskan bahwa hingga Kamis (23/10) malam dalam kondisi stabil dengan tanda vital, gula darah, produksi urin normal. Sementara itu Infeksi paru dan pencernaan masih dalam terapi antijamur dan antibiotik.

"Pak Zul masih batuk berdahak banyak dan diare. Mohon doanya agar infeksi segera teratasi sehingga batuk dan diare juga segera reda. Tadi pagi sudah dilakukan USG perut, cairan di rongga perut sudah tidak ada, organ-organ di dalam perut dalam batas normal," ungkap Ahmadi.

Sebelumnya diberitakan, sejak Kamis (17/10) malam sekitar pukul 22.30 WIB, atas kesepakatan keluarga untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik,  Zulkarnain Karim dipindahkan rawat inap dari RSCM ke Rumah Sakit Abdi Waluyo (RSAW) yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng Jakarta Pusat dan ditempatkan di lantai 2 ruang ICU kamar 208.

Pemindahan Zulkarnain ini  menggunakan ambulance rumah sakit. Kondisi di ruang ICU RSAW ini jauh lebih baik dan keluarga dapat menunggu dalam ruangan dimana Pak Zul di rawat serta para pembesuk dapat melihat langsung kondisi Pak Zul.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aktivitas Pak Zul, Sholat dan Mendengarkan Al Quran Digital

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/10/aktivitas-pak-zul-sholat-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aktivitas Pak Zul, Sholat dan Mendengarkan Al Quran Digital

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aktivitas Pak Zul, Sholat dan Mendengarkan Al Quran Digital

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger