Novita Dewi 'X Factor' Segera Jadi Nyonya Alex Rudiath

Written By Unknown on Selasa, 16 September 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM - Masihingat Novita Dewi, runner up pertama (juara kedua) ajang X Factor Indonesia? Ya, tak lama lagi Novita segera menyandang status Nyonya Alex Rudiath yang tak lain juga finalis X Factor Indonesia.

Keduanya tampak menjalani fitting (menjajal) baju pengantin, di Rumah Mode Anne Avantie, Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (15/9). Novita dan Alex berencana melakukan pemberkatan nikah di Gereka Kaana, Yerusalem, pada 10 Oktober dan akan menggelar resepsi pada 20 November 2014 di Jakarta.

Novita Dewi Marpaung lahir di Jakarta, DKI Jakarta, 15 November 1978. Perempuan yang akrab disapa Dewi ini merupakan putri dari Jack Marpaung, seorang penyanyi legendaris di kancah musik rock Batak.

Dewi sudah menunjukan bakat di dunia tarik suara sejak kecil dan sering mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi hingga dijuluki "macan festival". Dewi sempat meraih juara dua pada ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion (juara mingguan) Asia Bagus, serta juara pertama Suara Remaja Vinolia RCTI. Prestasi tertinggi Dewi diraihnya saat menjadi juara pertama dalam Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

Meskpun berjaya di jalur festival, karier Dewi di industri rekaman tidak berjalan dengan mulus. Pada tahun 2008, ia baru berkesempatan merilis album pop pertamanya berjudul Sweet Heart dengan memakai nama Dewi Marfa.

Sayangnya, menurut Wikipedia, album tersebut tidak berhasil di pasaran akibat promosi yang sangat terbatas. Dewi kemudian lebih banyak berkarier di industri rekaman Batak dan musik rohani. Pada tahun 2010, Dewi bergabung dengan label Nagaswara dan merilis singel berjudul "Jejak Luka".

Dewi kembali tampil di kompetisi musik dengan mengikuti X Factor Indonesia musim perdana. Keikutsertaannya di ajang ini adalah untuk memenuhi keinginan almarhum adiknya. Ia bergabung pada kategori Over 26 (penyanyi 26 tahun ke atas) yang dimentori oleh Bebi Romeo.

Sebelumnya, pada tahun 2011, Dewi sempat behasil lolos dalam audisi The X Factor versi Amerika, namun kemudian terhenti akibat social security. Dewi dikenal sebagai kontestan dengan karakter suara serak khas dan teknik vokal yang sangat matang. Setelah dinobatkan sebagai juara kedua di ajang tersebut, Dewi mendapat kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia selama lima tahun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Novita Dewi 'X Factor' Segera Jadi Nyonya Alex Rudiath

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/09/novita-dewi-x-factor-segera-jadi-nyonya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Novita Dewi 'X Factor' Segera Jadi Nyonya Alex Rudiath

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Novita Dewi 'X Factor' Segera Jadi Nyonya Alex Rudiath

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger