Megawati Akan Tegaskan PDIP Kini Partai Pemerintah

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (19/9/2014), akan menegaskan perubahan sikap politik PDIP dari partai oposisi menjadi partai pemerintah, Jumat (19/9/2014).

Perubahan itu akan disampaikan Megawati saat berpidato di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, Pukul 14.00, di Semarang, Jawa Tengah.

"Nanti Ibu Megawati akan menyampaikan bahwa PDIP kini menjadi partai pemerintah," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, Kamis (18/9/2014).

Tjahjo menjelaskan, perubahan itu diambil PDIP setelah berhasil memenangkan Pemilihan Umum 2014. Karena di dua periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, PDIP selalu berada di luar pemerintahan.

Rakernas PDIP merupakan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang diperluas. Sesuai dengan AD/ART PDIP, rakernas diadakan paling sedikit satu kali dalam setahun.

Tema rakernas tahun ini adalah "Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat" dengan sub tema "Mengisi Tahun Kemenangan Dengan Jalan Trisakti."

Rakernas digelar untuk mengevaluasi program kerja, merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan di internal, persoalan nasional maupun internasional.

Rakernas IV PDIP digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Rencananya, akan hadir sekitar 1.500 kader PDIP dari tingkat pusat sampai daerah tingkat I dan II, seluruh kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia, anggota fraksi PDIP, dan perwakilan organisasi sayap PDIP.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama seluruh pimpinan partai pendukung.

Beberapa pimpinan partai di luar partai pendukung Jokowi-JK juga direncanakan hadir memenuhi undangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Megawati Akan Tegaskan PDIP Kini Partai Pemerintah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/09/megawati-akan-tegaskan-pdip-kini-partai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Megawati Akan Tegaskan PDIP Kini Partai Pemerintah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Megawati Akan Tegaskan PDIP Kini Partai Pemerintah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger