Gubernur Lemas Setelah Upacara

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 11.37

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Gubernur Babel, Rustam Effendi, meskipun belum sehat total, setelah beberapa hari dirawat di Klinik Intan Medika, namun tetap menjadi Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi, HUT Kemerdekaan RI ke 69 di Halaman Kantor Gubernur, Minggu (17/8).
Sekitar pukul 09.23 WIB, Rustam Effendi beranjak dari pendopo kantor gubernur menuju panggung upacara. Dengan langkah tegak dan wajah tampak serius, Rustam Effendi didampingi ajudan, berjalan menaiki tangga panggung upacara.  
Rustam Effendi menjadi inspektur upacara, memimpin dan mengikuti upacara hingga selesai. Di tengah acara berlangsung, dia sempat meminta air minum. Hanya saja panitia yang tidak mengantisipasi, sedikit kerepotan mencari air mineral untuk diberikan kepada sang Gubernur. Setelah upacara, gubernur turun dan bersalaman bahkan berfoto bersama dengan beberapa pejabat baik dari pemprov, Kepolisian, TNI, secara bergantian.
"Masih kurang sehat, tapi ini tugas negara. Hanya kurang istirahat, kelelahan, perlu istirahat banyak," ungkap Rustam Effendi, sedikit berbisik kepada Bangka Pos, setelah menyempatkan diri diwawancara para wartawan.
Sekitar 4 menit, 16 detik, Rustam Effendi melayani pertanyaan wartawan sambil duduk di kursi, di tenda peserta upacara. Setelah itu Rustam Effendi beranjak ke pendopo Kantor Gubernur. Rustam Effendi tampak lemas, lalu beristirahat, duduk di kursi ruangan lobi kantor gubernur, didamping sang isteri.
Rustam Effendi kemudian dipapah masuk ke mobil dinas untuk istirahat di rumah dinas. Kegiatan ziarah ke makam pahlawan diwakili Sekda Babel, Syahrudin, sedangkan pemberian remisi di Lapas Tuatunu diikuti Wakil Gubernur, Hidayat Arsani.
Kabag Humas dan Protokol Setda Babel, Arie, menjelaskan bahwa Gubernur Babel, masih perlu waktu untuk istirahat setelah menjadi inspektur upacara.
"Beliau habis berobat karena sakit tipus. Saat ini masih dalam pemulihan. Tadi upacara terkena panas, beliau agak lemas, sehingga perlu istirahat," ujar Arie. (j2)

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Lemas Setelah Upacara

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/08/gubernur-lemas-setelah-upacara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Lemas Setelah Upacara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Lemas Setelah Upacara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger