Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

Written By Unknown on Senin, 25 Agustus 2014 | 11.37

Citizen Reporter: Ruhin , S.Ag, Kapenrem 045 Garuda Jaya

BANGKA TENGAH, BANGKA POS -- Pelajar ini merupakan generasi muda Belitung yang akan membawa Indonesia Emas tahun 2050 dimasa yang akan datang, oleh sebab itu persiapkan diri mulai sekarang untuk dapat memenangkan persaingan dengan bangsa-bangsa lainnya.
Pesan  ini disampaikan Danrem dalam Program Army goes to school di wilayang Kabupaten Belitung, Jumat (22/8) di gedung serbaguna Kabupaten Belitung.
Kolonel Inf Untung Budiharto orang nomor satu di Korem 045/Garuda Jaya  mengingatkan kepada 290 pelajar tingkat SMA yang mengikuti Program Army goes to school di wilayang kepulauan Belitung.
Kegiatan Army goes to school kali ini diikuti dari 10 sekolahan yang berada di Tanjung Pandan dan kecamatan Sijuk terlihat antusis dan senang mendengarkan penyampaian Danrem 045/Garuda Jaya ini karena pengetahuan baru bagi para pelajar di Belitung
Kolonel U Budiharto kali ini  ini mengambil tema "Peranan Generasi Muda dalam  proses pembangunan berwawasan kebangsaan"" tampak para siswa/siswi menyimak dan memperhatikan seksama apa yang telah disampaikan oleh Danrem 045/Gaya
Lebih lanjut Danrem mengingatkan agar  generasi sekarang jangan melupakan sejarah, tak lupa ia menyampaikan bentuk  ancaman bangsa dimasa mendatang diantaranya kesuburan geografis Indonesia menjadi ajang perebutan negara besar seperti USA dan Cina, demikian pula tantangan perkembangan penduduk yang tidak terkendali menjadi ancaman kelaparan penduduk Indonesia apalagi ketersediaan pangan energi dan air semakin langkah dimasa mendatang.
"Ancaman perang dimasa mendatang  menggunakan teknologi tinggi perang sudah tidak konvensional lagi (prajurit berhadapan dengan prajurit) tetapi sudanh menggunakan perang cyber, network centric, robotic maupun menggunakan nano tech," jelas Danrem
Metoda perang sekarang menggunakan war by proxy. (perang dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga atau kelompok untuk berperang, perang saudara atau merang antara  masyarakat melawan pemerintahan yang syah seperti di surya yang didalangi leh pihak ke tiga (negara lain). (*/gea)
   

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/08/generasi-muda-jangan-lupakan-sejarah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger