Antrean Kendaraan di Bakauheni hingga 5 KM

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BANDAR LAMPUNG -  Ribuan kendaraan antre sepanjang lima kilometer menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, yang akan menyeberang ke Merak, Banten, pada arus balik Lebaran 2014, Minggu (3/8/2014) pagi.

Antrean panjang kendaraan terlihat sejak dari SPBU Garuda Hitam, Bakauheni, Lampung Selatan, hingga menuju pelabuhan pagi ini. Saat normal, waktu tempuh dari SPBU itu menuju pelabuhan penyeberangan sekitar 10 menit.

Namun dengan kondisi antrean panjang itu, seperti dikutipAntaranews.com, waktu tempuh menjadi lebih lama hingga mencapai 1-2 jam perjalanan.

Kendaraan yang memasuki pelabuhan juga harus antre di areal parkir dermaga tersebut, bahkan areal parkir tidak mampu lagi menampung kendaraan. Ribuan kendaraan antre menunggu diseberangkan dengan kapal feri.

Pantauan di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni, barisan antrean kendaraan roda empat dan bus penuh sesak di pelabuhan tersebut sejak Minggu dinihari dan semakin bertambah saat pagi hari. Begitu pula dengan antrean kendaraan di dermaga I, III, IV dan V juga penuh.

Kendaraan tersebut juga harus antre berjam-jam untuk bisa masuk kapal untuk selanjutkan diseberangkan ke Pelabuhan Merak.

Sementara sepeda motor juga terlihat mengantre untuk masuk ke kapal, meski tidak seramai pada Sabtu malam, yang sempat antre hingga berjam-jam. Saat itu, dari ribuan antrean roda dua, yang diperbolehkan masuk ke kapal hanya sekitar 300-an unit.

Hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak telalu banyak kendaraan roda dua di dalam dek kapal demi keselamatan. Apalagi penumpang sepeda motor rata-rata membawa anak-anak.

Berdasarkan data PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, tercatat pada empat hari (H+4) setelah Lebaran 2014 jumlah penumpang mencapai 363.635 orang. Kendaraan roda dua yang disebrangi sebanyak 39.941 unit, roda empat 36.929 unit, bus 1.199 unit.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos / Pos Belitung / Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Antrean Kendaraan di Bakauheni hingga 5 KM

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/08/antrean-kendaraan-di-bakauheni-hingga-5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antrean Kendaraan di Bakauheni hingga 5 KM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antrean Kendaraan di Bakauheni hingga 5 KM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger