Sore Ini, Dua Pasangan Capres Kembali Bertemu Presiden SBY

Written By Unknown on Minggu, 20 Juli 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Minggu (20/7/2014) sore. Pertemuan itu juga akan dihadiri oleh pimpinan lembaga negara. 

"Besok (hari ini) Presiden mengundang kedua pasangan capres dan cawapres. Para pimpinan lembaga negara juga bersedia hadir dalam acara berbuka di Istana Negara pukul 17.00," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/7/2014). 

Julian mengatakan, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi telah mengomunikasikan rencana ini dan semua yang diundang oleh Presiden SBY menyatakan akan hadir dalam acara tersebut. Presiden juga mengundang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad dan jajaran menteri non-partai. 

"Presiden akan duduk semeja dengan kedua capres. Pak Wapres dengan kedua calon cawapres," kata Julian. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mengungkapkan rencana Presiden bersama lembaga negara melakukan pertemuan dengan capres ialah untuk membuat suasana yang lebih sejuk pada saat KPU mulai melakukan rekapitulasi suara tingkat nasional. 

"Ini direncanakan pada hari Minggu tanggal 20 Juli, kedua calon presiden diundang ke Istana Negara bersama ketua lembaga negara lainnya untuk membuat suasana ini menjadi lebih kondusif, lebih sejuklah," ujar Marzuki Alie seusai melakukan pertemuan dengan pimpinan lembaga negara di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (18/7/2014). 

Marzuki mengungkapkan, pertemuan di Istana Negara ini adalah lanjutan dari dua pertemuan lembaga negara sebelumnya. Pimpinan lembaga negara telah bersepakat untuk mengawal proses rekapitulasi suara dan menyerukan agar semua pihak menerima apa pun hasil pemilu. Selain itu, pimpinan lembaga negara juga bersepakat menjaga independensi KPU dan Mahkamah Konstitusi.

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sore Ini, Dua Pasangan Capres Kembali Bertemu Presiden SBY

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/sore-ini-dua-pasangan-capres-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sore Ini, Dua Pasangan Capres Kembali Bertemu Presiden SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sore Ini, Dua Pasangan Capres Kembali Bertemu Presiden SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger