Lebih Dekat Bersama Anak Saat Libur Sekolah

Written By Unknown on Minggu, 06 Juli 2014 | 11.37

Liburan tidak identik dengan berpergian ke luar negeri, atau mengunjungi tempat-tempat berbiaya mahal. Justru liburan sebaiknya digunakan para orangtua untuk mendekatkan hubungan dengan anak.

Perlukah Cuti?

Saat anak-anak libur sekolah, perlu dipertimbangkan apakah orangtua perlu mengambil cuti? Dengan mengambil cuti beberapa hari, Anda bisa merencanakan akan melakukan kegiatan apa saja dan dalam waktu berapa lama.

Pentingnya Persepsi Anak
Saat mengisi liburan bersama anak, sepenuhnya waktu untuk anak dan orangtua tidak sibuk sendiri dengan gadget  atau masih mengurus urusan kantor. Hindari munculnya persepsi anak, bahwa orangtuanya sangat sibuk sehingga tidak punya waktu untuk mereka.
Mengisi Kegiatan Bersama-sama
Boleh saja bermain games  , tetapi dilakukan bersama-sama, bisa kakak dengan adiknya, atau ibu dengan anak. Mendongeng, berkebun, bermain tebak-tebakan, mengisi teka-teki silang bersama-sama juga bisa meramaikan liburan.
Kasih Sayang Lebih Penting Dari Materi
Orangtua yang sayang kepada anak akan mengerti kebutuhan anaknya. Bukan hanya kebutuhan materi. Ketika anak sedih, orangtua ada dan menghiburnya. Ketika anak marah, orangtua menanggapinya dengan kasih sayang. Sehari-hari seharusnya seperti itu, bukan di saat liburan saja.(tabloidnova)

Simak berita lengkapnya di Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak


Anda sedang membaca artikel tentang

Lebih Dekat Bersama Anak Saat Libur Sekolah

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/lebih-dekat-bersama-anak-saat-libur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lebih Dekat Bersama Anak Saat Libur Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lebih Dekat Bersama Anak Saat Libur Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger