Idul Fitri juga Momen Wisata

Written By Unknown on Sabtu, 26 Juli 2014 | 11.37

- Hati-hati Berwisata ke Pantai
- Peningkatan Wisatawan Sekitar 30 Persen

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Idul Fitri tak sekadar momen perayaan hari raya umat muslim. Hari besar penganut agama Islam itu juga momen wisata. Terbukti pada momen tersebut terjadi peningkatan wisatawan sekitar 30 persen. Kawasan pantai menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Babel, Bayu, Jumat (25/7). Menurutnya, peningkatan wisatawan selalu terjadi setiap kali momen Idul Fitri.

"Setiap tahun, masyarakat menggunakan liburan Idul Fitri untuk berkunjung ke lokasi-lokasi wisata, terbanyak adalah wisata pantai. Pengunjung selain masyarakat lokal lintas kabupaten, tetapi juga wisatawan nasional," kata Bayu.

Bayu menambahkan peningkatan jumlah wisatawan juga dapat terlihat dari hunian hotel yang full (penuh), serta jumlah penumpang pesawat yang meningkat.

"Selamat menikmati keindahan pariwisata bersama keluarga, memanfaatkan waktu liburan. Akan tetapi aspek kewaspadaan dan kehati-hatian harus ditingkatkan. Apalagi lokasi wisata yang dikunjungi kebanyakan wisata pantai. Tindak kriminal pencurian pun rawan-rawan, sehingga diharapkan untuk tidak mengenakan perhiasan yang bisa mengundang niat pelaku untuk melakukan tindak kriminal," ujarnya. (j2/l4/yik)

Selengkapnya Baca Bangka Pos Edisi Cetak, Sabtu (26/7/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Idul Fitri juga Momen Wisata

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/07/idul-fitri-juga-momen-wisata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Idul Fitri juga Momen Wisata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Idul Fitri juga Momen Wisata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger