UBB Teken MoU dengan Ombusdman Babel

Written By Unknown on Jumat, 27 Juni 2014 | 11.37

Citizen Reproter, Safiri, Staff Humas UBB

Ombudsman Republik Indonesia bekerjasama dengan Universitas Bangka Belitung melakukan sosialisasi mengenai Kebijakan Publik serta penandatangan MOU di Rektorat UBB, Kamis (26/6/2014).

Acarasosialisasi ini dihadiri langsung Ketua Ombudsman RI, Danang Girindrawardana, Rektor UBB Prof Dr Bustami Rahman MSi, Ketua Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung Jumli Jamaluddin SH, para pejabat di lingkungan UBB, BEM Mahasiswa UBB, serta rombongan dari Ombudsman RI.

"ini merupakan suatua cara yang baik sekali dan luar biasa karena langsung dihadiri oleh ketua Ombudsman RI Bapak Danang Girindrawardana, acara ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan perwakilan Ombudsman Babel," ungkap Bustami.

Selain melakukan acara sosialisasi mengenai Kebijakan Publik, juga dilangsungkan penandatangan MOU antara UBB dengan Ombudsman Babel yang isinya mengenai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Prof Dr Bustami Rahman MSi menambahkan bahwa lembaga Negara seperti Ombudsman ini harus lebih sering mensosialisasikan kepada masyarakat umum menyangkut kebijakan pelayanan publik.

"Menurut saya kebijakan publik pun harus ditinjau oleh Ombudsman, bukan hanya dari segi pelayanan publiknya," tambah Bustami.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Danang Girindrawardana juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak UBB karena telah bersedia diajak kerjasama untuk kegiatan sosialisasi dan penandatanganan MOU.

"Pemikiran dari dunia akademis sangat diperlukan dalam perkembangan kebijakan publik di Indonesia ini, karena tanpa saran rekan-rekan dari akademisi ini nanti pemerintah akan berjalan dengan sendirinya atau dengan kata lain perlu control dari rekan akademisi," ujarDanang.

Tujuan diadakannya MOU antara UBB dengan Ombudsman Babel ini yaitu untuk membangun atau memperkuat jaringan kerja dan kemitraan dalam rangka menghimpun asupan, masukan, dan saran yang berbasis keilmuan, serta melaksanakan pemantauan pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ada pun ruang lingkup kerja sama antara UBB dengan Ombudsman Babel ini meliputi bidang Pendidikan, bidang Penelitian, bidang Pengabdian Masyarakat serta bidang-bidang lainnya yang telah disepakati bersama.


Anda sedang membaca artikel tentang

UBB Teken MoU dengan Ombusdman Babel

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/ubb-teken-mou-dengan-ombusdman-babel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UBB Teken MoU dengan Ombusdman Babel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UBB Teken MoU dengan Ombusdman Babel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger