ISBA Palembang Sambut Maba dengan SAMBA

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 11.37

Laporan wartawan bangkapos.com, dodi hendriyanto

PALEMBANG, BANGKAPOS.COM -- ISBA Palembang kembali melanjutkan tradisi SAMBA. Arti SAMBA di sini bukannya anggota ISBA akan menari khas Negara Brazil, tetapi SAMBA merupakan tradisi ISBA dalam menyambut mahasiswa baru, yang akan kuliah di Palembang Sumatera Selatan.

SAMBA merupakan kegiatan tahunan ISBA Palembang dalam memberikan bantuan kepada calon-calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studinya ke Palembang. Baik itu meliputi penjemputan keberangkatan, pencarian tempat tinggal atau kosan, serta mencari tempat perguruan tinggi ataupun tempat tes yang akan di laksanakan oleh calon mahasiswa baru dari Pulau Bangka.Perguruan tinggi yang menjadi tempat melanjutkan studi bagi calon mahasiswa baru yang ada di Palembang antara lain Universitas PGRI, IAIN Raden Fatah, Universitas Muhammadiyah, Poltek UNSRI, STIKES, AKBID, dan lain-lain.

Adapun titik penjemputan calon mahasiswa baru (Maba) adalah di Bandara SMB, Pelabuhan Boom Baru, Pelabuhan Tanjung Api-Api atau Terminal Bus KM 9.Menurut Wakil Ketua ISBA Palembang, Eko Pratama, sekarang ini sudah banyak calon Maba datang ke Palembang untuk mendaftar kuliah dan juga mengikuti tes.

Diperkirakan dalam waktu dekat ini akan banyak lagi calon Maba yang datang ke Palembang.

"Melihat kondisi inilah, makanya kami membuat kegiatan SAMBA.  Selain itu juga kami melakukan kerjasama dengan ISBA Indralaya, dimana calon Maba yang ingin mendaftar kuliah di Unsri Indralaya, juga kami bantu baik itu penjemputan dan pencarian tempat tes di Palembang dan setelah selesai barulah diserahkan kembali ke ISBA Indralaya. Penjemputan sendiri dilakukan dengan menggunakan Spanduk guna mempermudah bagi Maba untuk mengetahui penjemputan tersebut," ujar Eko.

Sementara itu, Ketua ISBA Palembang Edi Ariyanto menambahkan bahwa kegiatan ini sangatlah penting karena inilah peran ISBA yang sesungguhnya,yakni membantu para calon Maba yang mau melanjutkan studinya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mengakrabkan antara pengurus ISBA dengan calon Maba asal Bangka.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus ISBA yang telah banyak membantu untuk kegiatan ini baik dari segi waktu dan biaya. Jadi bagi calon Maba yang mau ke Palembang, serta ingin mencari info tentang tempat perkuliahan bisa menghubungi nomor berikut Edi Ariyanto (Ketua ISBA Palembang) 081995689189, Eko Pratama (Wakil Ketua ISBA Palembang)  081995340556, dan Jaka Pratama (Ketua Dept Humas ISBA Palembang) 087897856800.


Anda sedang membaca artikel tentang

ISBA Palembang Sambut Maba dengan SAMBA

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/isba-palembang-sambut-maba-dengan-samba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ISBA Palembang Sambut Maba dengan SAMBA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ISBA Palembang Sambut Maba dengan SAMBA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger