Gol "Terbang" Van Persie Itu Gol Terbaiknya

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, SALVADOR — Kemenangan brilian 5-1 Belanda atas Spanyol terus menyisakan cerita. Gol penyama kedudukan yang dicetak Robin van Persie sejauh ini disebut sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2014. Sang pencetak gol itu pun berpendapat demikian.

Belanda sudah tertinggal 0-1 setelah Xabi Alonso mencetak gol pembuka pertandingan melalui tendangan penalti. Beruntung Van Persie mampu membuat skor kembali sama, bahkan gol itu menjadi pelecut semangat Belanda buat memenangi pertandingan.

Striker 30 tahun itu menjelaskan bahwa gol itu adalah gol terbaik yang pernah dia ciptakan sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Bukan hanya karena seorang kiper Iker Casillas yang dibuatnya tak berdaya, melainkan juga karena proses umpan Daley Blind sampai eksekusi sundulan dilakukan dengan sempurna.

"Itu adalah gol terbaik dalam karier saya. Sebuah gol yang brilian, dengan proses yang apik. Sesaat sebelum memutuskan sundulan, ada sedikit spekulasi, tapi saya melihat posisi Iker yang sudah maju. Jadi saya melakukan sundulan melambung buat melewatinya. Hasilnya, sempurna," jelas Van Persie kepada The Sun, Selasa (17/6/2014).

Sepanjang kariernya, Van Persie telah mencetak sejumlah gol cantik, termasuk tendangan voli ke gawang Chalrton Athletic, September 2006. Akan tetapi, dia memilih gol ke gawang Spanyol sebagai gol terbaik.

"Saya ingat gol melawan Charlton. Jika saya memilih gol mana yang terbaik, saya pilih gol ke gawang Belanda. Karena ini adalah Piala Dunia dan kami melawan tim nomor satu dunia selama enam tahun terakhir," tutur pemain milik Manchester United ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gol "Terbang" Van Persie Itu Gol Terbaiknya

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/gol-van-persie-itu-gol-terbaiknya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gol "Terbang" Van Persie Itu Gol Terbaiknya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gol "Terbang" Van Persie Itu Gol Terbaiknya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger