Beltim Cocok Untuk Tanaman Pangan

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- ‪Konsultan dan Pengusaha Pertanian Boedi Krisnawan Soehargo menilai sektor pertanian Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sangat potensial untuk tanaman pangan.

Menurutnya, luasnya lahan kosong yang belum terpakai, besarnya dukungan pemerintah daerah, serta tingginya semangat yang dimiliki oleh anak muda dianggap faktor yang akan menjadi pendukung untuk pengembangan pertanian yang ramah lingkungan.

"Yang lebih hebat lagi militansi anak-anak muda di Kabupaten Beltim sangat membanggakan. Selama saya mendirikan Vila Hutan Jati belum pernah menemukan kelompok anak muda yang mempunyai spirit untuk menjadi petani seperti ini. Seluruh rekan-rekan dari daerah lain di Indonesia sangat kagum. Bahkan seorang guru besar dari Lemhanas Prof  Dr Yanna sampai datang khusus memberikan penghargaan ke mereka," ungkap  Boedi saat mengunjungi lahan konservasi eks tambang di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kamis (19/6/2014) kemarin. 

Boedi mengemukakan beltim sangat beruntung mempunyai pemda yang sangat mendukung pertanian dan berupaya mengkonservasi lahan kritis.  (ero) 

Selengkapnya simak Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Beltim Cocok Untuk Tanaman Pangan

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/06/beltim-cocok-untuk-tanaman-pangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Beltim Cocok Untuk Tanaman Pangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Beltim Cocok Untuk Tanaman Pangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger