Rapimnas PPP Diskors Karena Jalan Buntu

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 11.37

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diskors karena menemui jalan buntu. Terdapat tiga opsi yang bisa diambil untuk mencabut skors.  Salah satunya satunya skors dicabut sampai pukul 19.00 WIB, Selasa (13/5/2014) pekan depan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi menjelaskan, keputusan skors tersebut terpaksa diambil karena partainya mengupayakan keputusan koalisi diambil dengan jalan musyawarah. Meski ada mekanisme pengambilan keputusan melalui voting, tapi PPP berusaha menghindarinya untuk mencegah terjadinya friksi internal.

"Lebih baik lobi dari pada voting. Kalau voting nanti ada yang dipermalukan, kita nggak ingin ada yang dipermalukan," kata Emron, di lokasi Rapimnas II PPP, di The Bridge Function Room, Kompleks Apartemen Aston, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/5/2014) malam.

Emron menjelaskan, dalam rapat diputuskan bahwa opsi pertama Rapimnas II PPP akan diskors sampai pukul 19.00, Minggu (11/5/2014). Opsi kedua adalah diperpanjangnya masa skors selama 1 x 24 jam, sampai batas akhir pukul 19.00, Selasa pekan depan.

Keputusan pencabutan masa skors itu ditentukan oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali. Suryadharma akan mengambil keputusan setelah melakukan komunikasi dengan sejumlah peserta rapimnas. "Masing-masing opsi ini memiliki argumentasi yang sama," pungkasnya.

Rapimnas II PPP digelar khusus untuk menentukan arah koalisi PPP dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014. Seluruh pimpinan di level pusat dan wilayah hadir dalam rapimnas tersebut.

Pembahasan mengenai koalisi mengalami kebuntuan karena terbelah menjadi dua kubu. Kubu pertama menginginkan PPP bergabung ke PDI Perjuangan yang mengusung Joko Widodo sebagai bakal calon presiden, sementara kubu kedua memilih Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto.

Di luar dua kubu itu, muncul juga usulan dari beberapa pengurus agar PPP bergabung ke poros Partai Golkar dan mengusung bakal cawapres untuk mendampingi Aburizal Bakrie.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rapimnas PPP Diskors Karena Jalan Buntu

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/05/rapimnas-ppp-diskors-karena-jalan-buntu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rapimnas PPP Diskors Karena Jalan Buntu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rapimnas PPP Diskors Karena Jalan Buntu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger