Jurnalis Peduli Siti Serahkan Uang Sumbangan

Written By Unknown on Selasa, 15 April 2014 | 11.37

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jurnalis Peduli Siti telah memberikan uang hasil sumbangan dermawan kepada keluarga Siti (alm), yang meninggal dunia, Sabtu (12/4/2014) lalu.

Uang yang diperoleh dari penggalangan malam amal, Rabu (26/3/2014) lalu, terkumpul Rp 60 juta. Lalu, ada tambahan dari donatur Rp 3,5 juta.

Semua dana tersebut disimpan di Bank Sumsel Babel. Untuk menyampaikan amanat yang diberikan donatur, Jurnalis Peduli Siti menyerahkan uang tersebut kepada keluarga Siti yang diwakili ibunya, Yusnani (46) dan anak Siti, Keysa (6).

"Hari ini, yang di Bank Sumsel Babel kami ambil semua disaksikan ibu Yusnani dan pihak bank. Selanjutnya, agar uang ini ada manfaatnya, kami sepakat membuat asuransi pendidikan di Asuransi Bumiputera dengan penanggung polisnya, ibu Yusnani. Jadi, dana Rp 43 juta untuk asuransi pendidikan anak almarhumah Siti, Keysa dan Kelvin yang berusia dua tahun. Kita bagi dua, insyaAllah ini membantu biaya sekolah sampai tamat SMA," kata Faturrakhman alias Boy dari Jurnalis Peduli Siti.

Sementara, sisa dana sumbangan itu, Rp 10 juta sesuai amanat Siti disumbangkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang.
Sedangkan, Rp 13,5 juta untuk biaya pengurusan almarhumah termasuk membantu biaya hidup sehari-hari dua anak Siti.

Siti warga Semabung, tepatnya di belakang kantor Bank Syariah Bangka Belitung, awalnya menanti operasi cangkok ginjal di rumah sakit di Jakarta.

Dia membutuhkan dana sedikitnya Rp 80 juta, untuk operasi pendonor ginjal, yang tak lain adalah ayahnya sendiri, Sulaiman (47).
Sedangkan, biaya operasi Siti ditanggung BPJS Kesehatan yang besarnya sekitar Rp 200 juta. Yusnani, ibu Siti mengatakan kisaran biaya operasi itu diperoleh dari keterangan Dokter Komaryatun, spesialis penyakit ginjal RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Selengkapnya baca Bangka Pos/Pos Belitung/Koran BN edisi cetak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jurnalis Peduli Siti Serahkan Uang Sumbangan

Dengan url

http://bangkabarita.blogspot.com/2014/04/jurnalis-peduli-siti-serahkan-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jurnalis Peduli Siti Serahkan Uang Sumbangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jurnalis Peduli Siti Serahkan Uang Sumbangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger